Kenapa ISIS Tidak suka Khabib Nurmagomedov Sebagai Petarung Muslim?

Khabib Nurmagomedov Juara Sejati UFC
Loading...

Kenapa ISIS Tidak suka Khabib Nurmagomedov Sebagai Petarung Muslim?

Nama Khabib Nurmagomedov tengah melambung di kalangan pecinta olahraga Mixed Martial Art (MMA). Laki-laki asal Rusia itu sukses mengukir rekor wow (27-0) setelah mengalahkan megabintang UFC, Conor McGregor, di Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (8/10/2018).

Pada pertarungan yang berlangsung di T-Mobile Arena itu, Nurmagomedov yang telah berumur 30 tahun menghentikan perlawanan Conor McGregor pada ronde ke-4. Lewat cekikan di leher, Nurmagomedov memaksa lawan memberi isyarat menyerah untuk wasit.

Berkat kemenangan ini, Khabib Nurmagomedov sukses mempertahankan gelar juara dunia UFC kelas ringan dan menjaga rekor tidak terkalahkannya dalam 27 pertarungan. Sebaliknya, ini Adalah kekalahan ke-2 McGregor sejauh karier di arena UFC.

Khabib Nurmagomedov Juara Sejati UFC

Siapa Sesungguhnya Khabib Nurmagomedov?

Dilansir dari bermacam sumber, Nurmagomedov lahir 20 September 1988 di desa Sildi Distrik Tsumadinsky, Dagestan, Rusia. Wilayah ini ialah daerah otonomi pecahan Uni Soviet.

Menurut statistik yang dikeluarkan Kantor Jaksa Penuntut Umum di Rusia, Dagestan Adalah bagian wilayah paling bermasalah di Rusia. Wilayah ini ialah rumah bagi kejahatan teroris. Data mempertunjukkan, pada tahun 2016 tercatat 966 Perkara terorisme.

Nurmagomedov Adalah anak ke-2 dari 3 bersaudara. Dia memiiki kakak laki-laki bernama Magomed, dan adik wanita bernama Amina. Pada tahun 2001, Nurmagomedov dan keluarganya mengambil keputusan pindah ke ibu kota Makhachkala, ibu kota Dagestan.

Semenjak kecil, Nurmagomedov sudah berlatih gulat. Kebetulan ayahnya Adalah pelatih dan eks atlet gulat juga. Eks pasukan Rusia itu mempergunakan lantai-lantai rumahnya sebagi tempat latihan. Tidak untuk Nurmagomedov, tapi bagi anak kecil di daerah tersebut.

Sang ayah, awalnya tidak berpikiran menempa Nurmagomedov selaku atlet profesional. Karena berlatih gulat di masa itu, bahkan lebih ditujukan untuk menjauhkan anak kecil dari aktifitas terorisme. Kecuali itu, mereka juga ingin membentuk bibit atlet gulat bagi Rusia.

Khabib Nurmagomedov ternyata amat berpotensi dan menyukai olahraga tersebut. Dia bahkan mengembangkan kemampuan beladirinya dengan berlatih Judo dan Sambo. Bahkan pada usia yang amat muda, dia telah punya nyali bertolak ke Kiev, Ukraina, berlatih Combat Dobro.

Khabib Nurmagomedov merebut 4 kemenangan beruntun dalam sebulan

Debut Nurmagomedov di panggung MMA berlangsung 2008 lalu. Selaku pendatang baru dia sukses mencuri perhatian setelah merebut 4 kemenangan beruntun dalam sebulan.

Kemenangan untuk kemenangan akhirnya menghantar Nurmagomedov ke panggung yang lebih megah, yaitu arena (Ultimate Fighting Championship) UFC. Pada akhir tahun 2011, Nurmagomedov akhirnya menyepakati kontrak enam laga kelas ringan.

1 per 1 lawan yang mengadang sukses ditaklukannya. Diawali dari Kamal Shalorus (Januari 2012), lalu menyusul Gleison Tibau (7 Juli 2012), Thiago Alvares (Januari 2013), dan Abel Trujillo (25 Mei 213). Berikutnya Nurmagomedov kembali menang atas Pat Healy (21 September 2013) sebelum lantas mengalahkan Rafael dos Anjos (19 April 2014).

Cedera lutut sempat membatalkan sejumlah duel Nurmagomedov. Tapi dia akhirnya keluar selaku juara dunia UFC kelas ringan bakda mengalahkan Al Iaquinta April lalu.

Berhadapan dengan McGregor Adalah duel mempertahankan gelar pertama yang dilalui Nurmagomedov. Dalam duel ini, dia memperoleh bayaran sebesar 2 juta USD. Nurmagomedov kembali membuktikan kehebatannya dan memaksa McGregor menyerah pada ronde ke-4.

loading...

Pejabat Koalisi Anti-ISIS: Wilayah Kekuasaan ISIS di Suriah Tinggal Sekitar 300 Km Persegi

Khabib Nurmagomedov Dikecam ISIS

Nurmagomedov nikah, Juni 2013. Waktu ini, dia telah mempunyai seorang putri dan putra. Dia menguasai beberapa bahasa, termasuk Degestani, Rusia, Inggris, Turki, dan Arab.

Nurmagomedov dikenal selaku pemeluk Islam yang patuh. lelaki berpostur 178 cm tersebut bahkan jadi petarung Muslim pertama yang sukses jadi juara dunia UFC. Dia pernah amat marah ke EA Sport sebab membikin karakternya pada game tersebut melaksanakan selebrasi tanda salib waktu memenangkan pertandingan.

“Saya Muslim dan tidak dibabtis. Tolong @EASPORTSUFC, perbaharui selebrasi kemenangan saya. Saya punya banyak fans Muslim dan Anda mesti menghargai itu,” tulisnya di Twitter.

Peneliti teroris, Joanna Paraszczuk, seperti dikutip sherdog.com mengumumkan, tidak seluruh pecinta MMA Rusia jadi penyokong Nurmagomedov. Back-ground Suku dan agama lelaki 30 tahun itu masih jadi problem bagi mereka untuk mengidolakan Khabib Nurmagomedov.

Tidak cuma dari penduduk Rusia, popularitas Nurmagomedov juga kabarnya mengusik kubu fundamentalis ISIS. Mereka sadar, kehadiran pemuda berumur 30 tahun tersebut akan jadi counter bagi perekrutan anggota baru dari wilayah Dagestan.

Pada tahun 2015 lalu, ISIS konon mengumumkan video yang berisi cuplikan beberapa pertandingan Nurmagomedov. Video berjudul ‘The Lone Wolf’ Adalah propaganda teranyar ISIS terkait gerakan internasional mereka. Video itu juga mengkritisi para petarung-petarung seperti Nurmagomedov yang memilih bertarung untuk hiburan dan uang daripada maju ke medan perang membela Islam.

Ini merupakan upaya dari ISIS untuk menghabisi karakter Nurmagomedov supaya tidak jadi teladan bagi ummat Muslim lainnya.

“Pesona Khabib (Nurmagomedov) kepada Muslim bisa amat memberi efek positif kepada perjuangan melawan radikalisasi. Popularitas Nurmagomedov juga jadi wadah untuk melawan suara-suara yang menyebut MMA terlarang untuk Muslim,” kata Paraszczuk yang tengah fokus dalam investigasi keberadaan pasukan asing berbahasa Rusia di Suriah.

Khabib Nurmagomedov, McGregor, dan Islamophobia

Ketika Khabib Terprovokasi McGregor

Kecintaan Nurmagomedov kepada Islam dan negaranya Rusia tidak dapat ditawar. Sikap ini lah yang membuatnya tidak sanggup menahan emosi berhadapan dengan provokasi pihak McGregor. Menurut dia, McGregor dan rekan-rekannya sudah menghina agamanya, orang tua, dan negaranya sehingga membuatnya hilang kendali dan melancarkan perlawanan setelah laga.

“Saya ingin merubah olahraga ini. Saya tidak ingin orang-orang dapat bicara sembarangan soal lawannya. Soal ayah, agama. Anda tidak dapat mengomentari agama dan negara. Bagi saya ini amat penting,” ucap Nurmagomedov dalam jumpa pers setelah duel.

Provokasi yang dilaksanakan pihak McGregor sungguh membikin Nurmagomedov hilang kendali. Setelah laga, dia melompati oktagon dan menyerbu pihak McGregor. Aksi ini bertambah parah, sesudah 3 orang menyusup ke dalam arena dan menyerbu McGregor membabibuta.

Akibat kericuhan ini, bayarannya sebesar 2 juta USD sekarang ditahan oleh Komisi Olahraga Nevada. Kecuali itu, Nurmagomedov juga terancam kehilang gelar yang sudah direbutnya.

Loading...

INFO ANEH TAPI NYATA

____________________________
loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :