Kenapa Hizbut Tahrir Dibiarkan Berkembang di Amerika dan Inggris?

Pesantren Lirboyo: Begini Hukum Membakar Bendera yang Ada Kalimat Tauhidnya

Kenapa Hizbut Tahrir Dibiarkan Berkembang di Amerika dan Inggris?

Unjuk rasa pengikut Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) di Jakarta beberapa waktu silam. Organisasi itu Saat ini telah dicegah pemerintah. (Photo :
VIVA/ Muhamad Solihin)

Eks Wakil Kepala BIN, Asad Said Ali, menyampaikan bahwa Hizbut Tahrir beberapa ditolak di seluruh negara berpenduduk kebanyakan Muslim. Jadi tanda tanya sebab bahkan di Amerika Serikat dan Inggris, organisasi berskala internasional itu bahkan diberi izin dan dibiarkan berkembang.

Asad menganalisa, HT (di Indonesia dikenal HTI) sanggup jadi digunakan negara Barat untuk kepentingan tertentu di negara Islam atau berpenduduk kebanyakan Muslim. Dia mendasarkan analisanya itu pada dibiarkannya HT bercokol di Amerika dan Inggris, negara representasi Barat.

“Ini yang mesti dicermati,” kata Asad waktu berbicara dalam seminar dan bahtsul masail kebangsaan bertema ‘Manhaj Beragama ala Walisongo Perekat Brothership Islam dan Persatuan Nasional’, di Masjid Agung Sunan Ampel, Surabaya, Jawa Timur, pada Kamis, 11 Mei 2017.

Loading...
loading...

Alumnus Fisipol Universitas Gajah Mada Yogyakarta itu menambahkan, dunia Barat mempunyai peran dalam isu seputar radikalisme dan terorisme internasional. Keberadaan Osama bin Laden selaku pendiri Al-Qaeda di era 1990-an, kata dia, juga tidak lepas dari peran Amerika dan sekutunya di Arab.

“Al-Qaeda yang buat bukan Amerika, tapi Osama bin Laden. Namun seluruh paham, Osama itu cetakan Amerika dan Arab, pahamnya Wahabi plus Ibnu Taimiyah, lantas senjatanya dari Amerika diadu melawan Rusia. Pulang ke negaranya jadilah teroris,” papar eks Wakil Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama itu.

Sebab itu, Asad menyokong langkah pemerintah yang mengambil keputusan untuk membubarkan HTI. Karena, menurut dia organisasi tersebut ingin merubah dasar negara Indonesia jadi negara khilafah. “Seluruh pihak Penting menyokong (pembubaran HTI) itu,” katanya.

Tapi, Asad juga menginginkan pemerintah tidak mendasarkan keputusannya itu berdasar tendensi-tendensi politik tertentu. Tetapi murni untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Jadi, jikalau membubarkan (HTI) mesti tulus sebab NKRI, bukan sebab politik,” ucapnya.

Pihak HTI keberatan dengan langkah pemerintah membubarkan organisasi tersebut. Menurut mereka, HTI hanyalah organisasi dakwah yang mengajarkan Islam dengan cara damai. Pihak HTI membantah anti-Pancasila dan mengancam NKRI.

“Selama 20 tahun HTI melakukan dakwah secara damai dan tertib. Tidak pernah ada catatan pelanggaran hukum apalagi timbul keonaran,” kata Jubir HTI, Ismail Yusanto, di Jakarta pada Selasa, 9 Mei 2017. (one)

(viva.co.id/muslimoderat.net/suaraislam)

Loading...


Shared by Ahmad Zaini

loading...

You might like

About the Author: Ahmad Zaini

KOLOM KOMENTAR ANDA :