Kementrian Agama Umumkan Daftar 200 Nama Penceramah, Cegah Penceramah Radikal

Loading...

Kementrian Agama Umumkan Daftar 200 Nama Penceramah, Cegah Penceramah Radikal

Ghirah keberagamaan masarakat Indonesia meningkat dalam banyak tahun terakhir. Forum kajian agama dan majelis taklim kian menjamur. Peluang Emas Ramadan juga menambah semarak aktifitas keagamaan. Kemeriahan aktifitas keagamaan di perkantoran bahkan tak kalah dengan syiar di masjid, mushalla, dan majelis taklim.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengungkapkan pihaknya menerima tidak sedikit pertanyaan dari masarakat terkait nama muballigh yang mampu mengisi aktifitas keagamaan mereka.

“Selama ini, Kementerian Agama sering dimintai rekomendasi muballigh oleh masarakat. Belakangan, permintaan itu kian meningkat, sehingga kami merasa perlu guna mengumumkan daftar nama muballigh,” jelas Menag di Jakarta, Jumat (18/05).

Menurut Menag, pada tahap awal, Kementerian Agama mengumumkan 200 daftar nama muballigh. Tak sembarang muballigh, tapi cuma yang memenuhi 3 kriteria, yaitu: mempunyai kompetensi keilmuan agama yang mumpuni, reputasi yang bagus, dan berkomitmen kebangsaan yang tinggi.

Berikut daftar nama-nama muballigh:

loading...

Download (PDF, Unknown)

Daftar nama ini merupakan pengumuman awal yang dihimpun dari masukan tokoh agama, ormas keagamaan, dan tokoh masarakat. Hitungan total daftar ini tentu bakal terus bertambah seiring masukan dari banyak pihak.

“Nama yang masuk memang wajib memenuhi 3 kriteria itu. Tapi, para muballigh yang belum masuk dalam daftar ini, tidak artinya tak memenuhi 3 kriteria tersebut,” ujar Menag.

“Artinya, data ini bersifat dinamis dan bakal kami update secara resmi,” sambungnya. Informasi seterusnya, mampu berkirim pesan whatsapp melalui nomor 0811-8497-492.

Menag menginginkan pengumuman daftar nama muballigh ini mampu memudahkan masarakat dalam mengakses para penceramah yang mereka perlukan. Langkah ini diinginkan bakal memperkuat usaha peningkatan kualitas kehidupan beragama sesuai misi Kementerian Agama.

(kemenag.go.id/ suaraislam)

loading...

Kementrian Agama Umumkan Daftar 200 Nama Penceramah, Cegah Penceramah Radikal

Loading...

You might like

About the Author: Ahmad Zaini

KOLOM KOMENTAR ANDA :