Kemenristek Pendidikan Tinggi Tutup 11 Perguruan Tinggi Swasta

Ada 11 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang Ditutup Kemenristek Dikti (Pendidikan Tinggi)

Islam Mild – Islam-Institute.com SURABAYA – Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) dan Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah VII Jawa Timur mengambil langkah tegas atas perguruan tinggi swasta (PTS) yang bermasalah.

Kepala Seksi Kelembagaan dan Kerja Sama Kopertis Wilayah VII Jatim Budi Hasan mengimbau masyarakat yang ingin menempuh pendidikan tinggi mengecek daftar perguruan tinggi ke kopertis sebelum melakukan pendaftaran.

Karena selain 12 PTS sudah dibekukan, kini ada 11 PTS yang ditutup. Sebelas PTS tersebut statusnya tidak aktif, tutup, bahkan dibubarkan oleh Kemenristek Dikti.

Daftar PTS yang sudah ditutup oleh Kemenristek Dikti

Sebelas PTS yang sudah ditutup oleh Kemenristek Dikti adalah STT Budi Utomo Malang, Universitas Cakrawala Madiun, STIE Pariwisata Satya Widya Surabaya, STKIP Tri Buana Surabaya, AMIK Aji Jaya Baya Kediri, Akademi Tesktil IT Surabaya, ABA Webb Surabaya, STIT Widya Dharma Surabaya, Akbar Bakti Wiyata Kediri, AKAD Peternakan Jember, dan ATN Sidoarjo.

Budi memaparkan bahwa PTS yang sudah tutup itu sudah beberapa tahun tidak pernah memasukan data ke PDPT. Durasinya bervariasi. Ada yang tiga tahun atau bahkan hingga lima tahun.

Biasanya, Kemenristek Dikti langsung melakukan tindakan tegas bila selama dua tahun terakhir PTS tersebut tidak pernah meng-update PDPT. ”Masyarakat harus hati-hati,” kata Budi seperti yang dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group), Sabtu (13/6). (awa/jee/jpnn)

Jasa Website Alhadiy

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :