Kemenhan Rusia: Latihan Perang di Laut Mediterania Libatkan 25 Kapal Perang

Kemenhan Rusia: Latihan Perang di Laut Mediterania Libatkan 25 Kapal Perang

Kemenhan Rusia: Latihan Perang di Laut Mediterania Libatkan 25 Kapal Perang

MOSKOW – Rusia akan menggelar latihan di Laut Mediterania pada tanggal 1-8 September dengan keterlibatan 25 kapal perang dan 30 pesawat. Kemenhan Mempublikasikan hal ini pada hari Kamis (30/08).

“Sesuai dengan planning pelatihan Angkatan Bersenjata Rusia, latihan skala besar dari pengelompokan Tentara (pasukan) Angkatan Laut Rusia dan Angkatan Udara akan dikerjakan pada tanggal 1-8 September 2018 di Laut Mediterania di bawah arahan Panglima Angkatan Laut Laksamana Vladimir Korolyov,” kata kementerian itu.

“Latihan di Laut Tengah akan melibatkan kapal perang Armada Laut Utara, Baltik, dan Laut Hitam serta Caspian Flotilla juga pesawat penerbangan jarak jauh, transportasi angkatan bersenjata dan penerbangan angkatan laut,” kata kementerian itu.

Lebih jauh pernyataan kementerian menyebut bahwa selama latihan di Laut Mediterania, ada planning “untuk mengerahkan lebih dari 25 kapal perang dan kapal penyokong yang dipimpin oleh kapal penjelajah rudal Marshal Ustinov.

“Di wilayah udara internasional, tugas-tugas pelatihan akan Dilakukan oleh kisaran 30 pesawat, termasuk pesawat pembomTu-160 yang strategis, pesawat perang anti-kapal selam Tu-142MK dan Il-38, jet perang Su-33 dan Su-30SM. Pesawat-pesawat tersebut akan diterbangan dari penerbangan angkatan laut, “kata kementerian itu.

Loading...
loading...

Sesuai dengan planning latihan di Laut Mediterania, kementerian menulis bahwa kelompok-kelompok itu akan mempraktekkan 1 set tugas pertahanan udara, Peperangan anti-kapal selam dan anti-sabotase dan juga sokongan langkah-langkah mengatasi ranjau darat,”.

“Untuk maksud menjamin keamanan pengiriman dan penerbangan, tempat yang dicakup oleh latihan akan dinyatakan berbahaya untuk navigasi dan penerbangan semacam itu, sesuai dengan undang-undang internasional,” ucap Kemenhan Rusia. (ARN)


Source by Ahmad Zaini

loading...

You might like

About the Author: Ahmad Zaini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *