Berita Irak

Kekejaman ISIS: 50 Warga Irak Dieksekusi ISIS Setiap Hari

Jasa Web Alhadiy

Kekejaman ISIS: 50 Warga Irak Dieksekusi ISIS Setiap Harinya di Niniwe, Irak

Kekerasan dan eksekusi mengerikan terhadap warga Irak oleh kekejaman ISIS telah melanda bagian utara dan barat Irak sejak ISIS melancarkan serangan pada bulan Juni 2014, dan menguasai utara dan barat Irak.

Islam-institute.com, IRAQ – militan Takfiri ISIS telah mengeksekusi 50 warga sipil di provinsi Irak utara, Niniwe pada setiap harinya, demikian seorang pejabat Irak mengatakan soal kekejaman ISIS di wilayah Irak yang dikuasai ISIS.

Nayef al-Shammari, nama pejabat Irak tersebut, adalah Anggota Komite Keamanan dan Pertahanan di parlemen Irak, mengatakan kepada televisi satelit al-Sumaria pada hari Kamis (18/9) bahwa teroris ISIS telah membunuh 50 warga setiap harinya di provinsi Niniwe.

“Kami berharap bahwa operasi untuk membebaskan Niniwe dipercepat. Provinsi ini berlumuran darah setiap harinya. Rata-rata 50 orang dieksekusi oleh ISIS setiap hari,” kata Shammari. Dia menambahkan, “Penduduk sipil Niniwe menuntut pembebasan provinsi mereka”.

Sementara itu, lebih dari 80 militan Takfiri ISIS telah melarikan diri dari kota Irak utara, dari Mosul ke Suriah setelah perpecahan di jajaran teroris ISIS tersebut.

Juru bicara Partai Demokrat Kurdistan (KDP) di Mosul, Saeed Mamouzini, mengatakan pada hari Kamis bahwa 82 teroris ISIS telah meninggalkan kota Mosul, untuk pergi menuju Suriah.

Mamouzini menambahkan bahwa tiga komandan senior ISIS di antara mereka yang telah meninggalkan Mosul, mencatat bahwa pemimpin ISIS, Ibrahim al-Samarrai alias Abu Bakr al-Baghdadi, baru-baru ini tiba di Mosul dari Suriah dalam rangka untuk meningkatkan moral kaki tangannya.

Kekerasan dan eksekusi mengerikan terhadap warga Irak oleh kekejaman ISIS telah melanda bagian utara dan barat Irak sejak ISIS melancarkan serangan pada bulan Juni 2014, dan menguasai utara dan barat Irak. (al/Ptv/Arn)

 

Jasa Web Alhadiy
Tags

Related Articles

Jika ada ditemukan artikel yang salah, dan lain-lannya, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker