Ke Markas Prabowo, Pendakwah Aceh Di-Cuekin Masalah Test Baca Qur’an

Islam Institute, Jakarta—Ketua Dewan Ikatan Pendakwah Aceh Tgk Marsyuddin Ishak gagal memperoleh respons tegas terkait tes baca Alquran dari Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Dia mendatangi kantor BPN di Jalan Kertanegara, Jakarta, akan tetapi tidak ada member timses Prabowo-Sandi yang memberikan Penjelasan. 

“Dari pihak sekretariat tadi bilang Bapak (Prabowo) tengah di luar mempersiapkan acara yang besar. Mungkin ini akan dirapatkan kembali, ” ujar Marsyuddin di ruang media BPN Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Jakarta, Senin (14/1).

Marsyuddin tidak ingin merespon secara buruk. Dia mengklaim akan mencoba meminta respons di lain Peluang.

“Mungkin berlebihan sibuk. kami bersabar aja. Kita jadwalkan kembali, ” kata dia. 

Sejauh ini, Marsyuddin menjelaskan ke-2 paslon maupun timsesnya telah memberikan respons. Akan tetapi, itu baru melalui media massa. 

Dia mengklaim belum memperoleh respons langsung dari paslon maupun timsesnya. Oleh sebab itu dia sengaja Hadir ke Jakarta supaya memperoleh respons secara langsung. 

“Kami butuh resminya, ” Ucap Marsyuddin. 

Setelah dari kantor BPN Prabowo-Ssndi, Marsyuddin akan ke kantor Tim Kampanye Nasional Presiden Jokowi-Ma’ruf di Jalan Cemara, Menteng, Jakarta. 

Target kehadiran Marsyuddin sama, yaitu meminta respons secara langsung terkait kesiapan Presiden Jokowi-Ma’ruf ikut hadir tes baca Alquran. 

“sesudah zuhur Insyaallah ke sana. Kami seluruh silaturahmi. Juga ke KPU, insyaallah,” Kata Marsyuddin.

Marsyuddin menganggap tes baca Alquran penting untuk Dilakukan. Khususnya tatkala politik identitas mengisi ruang publik saban hari.

Dia mengakui masarakat Aceh mempunyai beban moral untuk menyikapi fenomena tersebut. 

“Yang paling parahnya ialah ada beberapa kalangan yang mengkafirkan kalangan yang lain dan ada statement jikalau milih si A masuk surga milih si B masuk neraka,” kata Marsyuddin

“Kami Aceh wajib ikut berbuat dalam hal ini, kami Hadir ke ke-2 calon kami undang ke Aceh untuk di tes baca Alquran,” lanjutnya. (bmw/wis)

Shared by Ahmad Zaini

You might like

About the Author: Ahmad Zaini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.