Kapolda Jateng Minta Jajarannya Gandeng Banser Guna Jaga Tempat Rawan Teror

Kapolda Jateng Minta Jajarannya Gandeng Banser Guna Jaga Tempat Rawan Teror

Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono sudah mengarahkan saban satuan wilayah, bagus Polres, Polresta, atau Polrestabes menetapakan status siaga 1 dalam koordinasi yang dilaksanakan sesudah terjadinya bom di banyak gereja di Surabaya, Minggu (13/5/2018).

Ia meminta saban satuan wilayah guna mengamankan gereja-gereja, tempat ibadah maupun objek lain yang berkemungkinan besar memperoleh serbuan teroris di saban wilayah hukum di Jateng.

“Langkah-langkah siaga 1 ada empat poin yang wajib dilaksanakan, pertama ialah aku minta guna mengumpulkan kabag, kasat, dan kapolsek dan diberi petunjuk guna mengamankan objek-objek rawan serbuan teroris,” jelas Kapolda.

Selain itu anggota pun diminta mengintensifkan patroli, dengan body system keliling dan dilaksanakan secara gabungan. Menggandeng unsur TNI menuju gereja atau klenteng dan tempat obyek rawan lainnya.

Loading...
loading...

“Menuju 3 aku minta guna menggandeng ormas-ormas Islam bagaikan Banser atau Kokam guna ikut menjaga gereja dan tempat kemungkinan besar sasaran teroris.

Menuju empat anggota aku minta guna melakukan sterilisasi ketika tabligh akbar dan giat pengumpulan masa lainnya,” tandas Condro.

Ia pun berpesan terhadap masarakat dan seluruh pihak guna tak takut dan gentar kepada terorisme.

Ketika ini menurut dia yang perlu terus dilaksanakan ialah membangun kebersamaan masarakat bareng Polri dan TNI guna melawan terorisme dan radikalisme.Link

Artikel ini sudah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Kapolda Jateng Minta Jajarannya Gandeng Banser Guna Jaga Tempat Rawan,

Kapolda Jateng Minta Jajarannya Gandeng Banser Guna Jaga Tempat Rawan Teror

Loading...

Link

loading...

You might like

About the Author: Hakim Abdul

KOLOM KOMENTAR ANDA :