Kantor PKS Digeruduk, Tagar #2019GantiPresiden Pemecah Persatuan

Kantor PKS Digeruduk, Tagar #2019GantiPresiden Pemecah Persatuan

Kantor PKS Digeruduk, Tagar #2019GantiPresiden Pemecah Persatuan

JAKARTA – Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sumatera Utara (Sumut), yang Ada di Jalan Kenanga Raya, Kota Medan seketika ramai, Senin (10/9). Massa yang menamakan dirinya Aliansi Warga Sumut Peduli NKRI berbondong-bondong Hadir berunjuk rasa.

Sesampainya di depan pagar Kantor DPW PKS, massa menyanyikan lagu Indonesia Raya untuk mengawali aksinya. Massa yang Hadir berjumlah kisaran 3 ratus orang itu, menuding bahwa PKS memprakarsai gerakan #2019GantiPresiden di Medan.

Dalam aksi yang dihelat, poster penolakan tagar itu pun dibentangkan. Itu ditunaikan, selaku protes mereka kepada tagar yang akhir-akhir ini jadi trending topik.

Menurut mereka, #2019GantiPresiden yang digulir akhir-akhir ini berkemungkinan memecah persatuan bangsa. Mereka juga meminta PKS Tidak mempergunakan isu SARA di warga.

“Gerakan tagar 2019 ganti presiden ialah gerakan terselubung ingin mengganti Pancasila jadi paham khilafah di NKRI. Kami ingin Sumut damai NKRI harga Mati jangan adu domba kami Sumut Cinta Damai,”ujar Syahril, Koordinator Aksi, Senin (10/9).

Lebih jauh lagi, massa juga menuding bahwa, gerakan ganti presiden disusupi wacana makar. “Jangan ada usaha terselubung untuk merubah sistem demokrasi NKRI harga mati,”teriak massa.

Waktu menggelar aksi, Massa juga sempat membakar ban bekas di depan DPW PKS. Tetapi, polisi yang berjaga cepat bertindak dan memadamkan api tersebut.

Aksi demonstrasi itu berlangsung kisaran 1 jam, tidak ada satupun pengurus PKS yang merespon aksi tersebut. sesudah menyampaikan orasinya, massa lalu membubarkan diri. Tetapi, mereka mengumumkan akan kembali dan membawa massa yang lebih beberapa.

“Kalau tidak ditanggapi, kami akan menurunkan massa yang lebih beberapa,” menyebut Syahrir. [ARN]


Source by Samsul Anwar

Jasa Website Alhadiy

You might like

About the Author: Samsul Anwar

KOLOM KOMENTAR ANDA :