Kamu Bela Teroris? Kamu Kulawan!

Kamu Bela Teroris? Kamu Kulawan!

Indonesia menangis. Surabaya berduka. Negeri ini dirundung serangkaian kejadian teror yang sampai kapanpun tidak bakal termaafkan.

Sayangnya, di situasi bagai ini, ketika teror melanda bangsa, ada pihak-pihak culas yang malah membangun narasi supaya masarakat tak percaya pada pemerintah dan aparat keamanannya.

Dengan menjelaskan bahwa peristiwa-peristiwa teror belakangan ini ialah konspirasi, rekayasa, settingan belaka. Hey, apa yang ada di akal kepala kalian ini? Tidakkah kalian dapat berempati, bareng membangun persaudaraan selaku bangsa—selaku insan? Tidakkah kita dapat bareng melawan kebiadaban ini, kawan?

Yang diinginkan para teroris ialah ketakutan yang melanda dan menjalar di tengah masarakat. Mereka ingin mengirimkan teror menuju pikiran kita seluruh, menciptakan kegentingan dan kepanikan. Mereka pun ingin kita tidak percaya terhadap pemerintah dan aparat keamanan, supaya teror itu kian meluas. Kian merajalela.

Loading...
loading...

Kawan, siapapun kalian, stop sebagai bodoh! Berhenti membangun narasi yang malah seakan kalian ada di pihak para teroris itu, bersimpati, melaksanakan pembenaran, dan membela kebiadaban mereka. Lumayan! Atau kalian rela terkategorikan sebagai musuh bagi segenap bangsa ini?

Kalau kamu memilih jalan itu, kalau atas nama apapun kamu memilih guna mentolelir dan bareng genderang para pmbunuh, maka kamu sama saja dengan mereka! Kalau secara culas kamu memanfaatkan kepanikan dan kegentingan semacam ini guna keperluan kelompokmu, apapun itu, dengan cara menyebar berita bohong dan membikin masarakat terus panik dan tidak percaya pada pemerintah dan polisi, kamu sama saja dengan para teroris itu!

Kamu menyokong teroris, kamu bakal kulawan!

oleh: FAHD PAHDEPIE

Kamu Bela Teroris? Kamu Kulawan!

Loading...

Link

loading...

You might like

About the Author: Hakim Abdul

KOLOM KOMENTAR ANDA :