Home / Berita Indonesia / Kampung Pulo Rusuh, Dukungan KTP untuk Ahok Tembus 100 Ribu

Kampung Pulo Rusuh, Dukungan KTP untuk Ahok Tembus 100 Ribu

Dukungan KTP untuk Ahok Tembus 100 Ribu Meski Tertekan Kerusuhan Kampung Pulo

Pengumpulan KTP untuk Ahok ini dimaksudkan untuk mendukung Ahok supaya bisa maju di Pilkada DKI 2017.

Islam-institute.com, Jakarta – Isu miring terhadap Ahok akibat relokasi Kampung Pulo, rupanya tidak membuat surut animo warga DKI Jakarta untuk menyerahkan KTP bagi pencalonan Ahok sebagai Calon Gubernur Independen. Relawan Teman Ahok malah berhasil mengumpulkan 6.000 KTP di saat hari relokasi Kampung Pulo.

Juru bicara Teman Ahok Amalia Ayuningtyas dalam siaran persnya, Sabtu (22/8/2015), pengumpulan KTP warga DKI Jakarta pada hari penggusuran Kampung Pulo berhasil menembus rekor.

“Jika sebelumnya rata-rata KTP dukungan yang terkumpul berkisar 2 sampai 3 ribu KTP, pada saat penggusuran Kampung Pulo malah berhasil mencapai 6.282 KTP,” papar Amalia.

Ia juga menambahkan, berkat tambahan 6 ribu KTP tersebut, Teman Ahok hingga kini berhasil mengumpulkan 103.718 KTP dukungan. Jumlah itu sendiri mencapai 10 persen dari total dukungan yang dibutuhkan, yakni 1 juta KTP.

Amalia mengakui jika ia dan para relawan Teman Ahok sempat khawatir jika animo warga DKI untuk menyerahkan KTP dukungan ke Teman Ahok akan anjlok, akibat peristiwa penggusuran Kampung Pulo.

“Kami tidak menyangka kami bisa memecahkan rekor, justru pada saat penggusuran Kampung Pulo. Ini bukti bahwa warga DKI cukup bijak dan mau melihat konteks yang lebih besar,” kata Amalia.

Teman Ahok sendiri, menurut Amalia, bisa memahami penolakan sejumlah warga atas langkah Pemprov DKI menggusur Kampung Pulo.

“Setiap kebijakan atau keputusan pasti selalu ada pro dan kontra. Teman Ahok berharap, saudara-saudara warga Kampung Pulo dapat menikmati hidup yang lebih layak, lebih sehat dan lebih manusiawi di rusun Jatinegara,” lanjut Amalia

Pengumpulan KTP untuk Ahok ini dimaksudkan untuk mendukung Ahok supaya bisa maju di Pilkada DKI 2017. Ahok yang kini tidak punya partai, harus maju lewat jalur independen dan syaratnya harus mengumpulkan 1 jutaan KTP warga DKI.  (al/detik.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

1000 Banser Datang di Balai Sudirman, Kelompok Khilafah Ust Arifin Ilham Bubar

1000 Banser Datang di Balai Sudirman, Kelompok Khilafah Ust Arifin Ilham Bubar. Pasukan Banser dan ...