Kamp Angkatan bersenjata Saudi di Najran Jatuh ke Tangan Tentara Yaman

Kamp Angkatan bersenjata Saudi, NAJRAN – Prajurit Yaman dan pasukan rakyat menyerbu wilayah strategis di Najran. Dan menguasai Kamp Militer Saudi yang merupakan pangkalan angkatan bersenjata terbesar Saudi di provinsi selatan.

“Tentara Yaman sukses menguasai Kamp Angkatan bersenjata Saudi terbesar di wilayah Najran dan menyita seluruh senjata dan sistem senjata di sana. Termasuk rudal dan tank,” ujar Abdul Sattar al-Matari. Seorang komandan pasukan perlawanan kpd FNA pada hari Kamis (15/09).

 

Juga sebelumnya, Ali al-Hamzani, komandan pasukan rakyat Yaman. Menjelaskan bahwa pasukan Yaman terus melaksanakan serbuan ofensif besar-besaran mereka di bagian Selatan, Arab Saudi. Tentara Yaman menargetkan kamp – kamp angkatan bersenjata Saudi di Provinsi Jizan.

Ia menambahkan bahwa pasukannya sukses merebut kamp angkatan bersenjata Saudi, Al-Faridah, di Provinsi Jizan sesudah pertempuran sengit dengan angkatan bersenjata Saudi.

“Selain menguasai situs angkatan bersenjata ini, pasukan Yaman merebut senjata berat dan tank Abrams Saudi yang tertinggal,” kata Hamzani.

Kamp angkatan bersenjata Saudi Al-Faridah terletak di dekat kota al-Khabuh yang diperebutkan di wilayah Jizan. Kamp angkatan bersenjata Saudi itu ialah bagian pangkalan utama angkatan bersenjata Saudi di daerah ini.

Operasi Perebutan Kamp Angkatan bersenjata Saudi di Jizan

Media Yaman sudah mengumumkan rekaman yang mempertunjukkan operasi terbaru pasukan Yaman. Untuk merebut sebuah kamp angkatan bersenjata Saudi di provinsi Jizan, Barat daya kerajaan Saudi.

Rekaman, yang disiarkan oleh televisi al-Masirah Yaman pada hari Rabu. Memperlihatkan operasi penaklukan kamp al-Faridah di distrik Khabuh pada 11 September.

Prajurit Yaman dan komite populer menggempur benteng Saudi dengan mempergunakan artileri ringan dan berat.

Video di bawah ini juga mempertunjukkan pasukan Saudi menyelamatkan diri dalam kondisi membawa sejumlah rekan-rekan mereka yang cedera.

 

Operasi itu berlangsung di tengah serbuan intensif Saudi atas wilayah tersebut. Sementara, Tentara Yaman senantiasa menargetkan posisi angkatan bersenjata Saudi selaku pembalasan atas agresi angkatan bersenjata Riyadh kepada penduduk sipil Yaman.

Kamp Angkatan bersenjata Saudi Direbut, Jet Perang Saudi Balas Hancurkan Sekolah di Utara Yaman ?

Jet-jet perang Saudi terus menargetkan beberapa daerah di Yaman, menyebabkan kerusakan besar ke Gedung Keamanan Nasional negara itu di Sana’a. Dan juga menghancur-leburkan sebuah sekolah di distrik Sahar provinsi Sa’ada, pada hari Rabu (14/09).

Sekolah Al Aqab di kota Sahar ditargetkan beberapa kali dan dihancurkan oleh jet perang Saudi. Sementara, bangunan gedung keamanan nasional Yaman di kota Sana’a dibombardir oleh pesawat-pesawat perang Saudi dan mengalami kerusakan besar.

 

Belum ada laporan mengenai berapa tepatnya hitungan total mereka yang mati dalam serbuan udara Saudi itu.

sebelum ini pada hari Senin, jet-jet perang Saudi sudah mematikan beberapa orang penduduk sipil. sesudah membombardir daerah pemukiman di provinsi Sa’ada di Yaman Utara.

Serbuan udara Saudi mematikan sedikitnya 12 penduduk sipil. Dan melukai 10 orang lain di daerah al-Mahazer di distrik Sahar Sa’ada. Menurut laporan itu, jet perang Saudi melaksanakan tujuh serbuan udara cuma dalam waktu 15 menit di daerah itu.

Belum sanggup dikonfirmasi apakah serbuan ini selaku balasan dari kemenangan pasukan Yaman yang sukses merebut kamp – kamp militer Saudi. (al/arn)

Jasa Website Alhadiy

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :