Jusuf Kalla Roadshow Ponpes, Kyai Pilih Sokong Prabowo

Website Islam Institute
Loading...

Jusuf Kalla Kunjungi Ponpes, Para Kyai Sokong Prabowo. Para kyai dan ulama yang menyokong Prabowo tetap percaya Calon presiden yang diusung Gabungan Merah Putih tersebut akan menang. Khususnya dalam Pemilihan presiden 2014 di Jatim.

Keyakinan itu ditegaskan, untuk merespon Lawatan utawa roadshow yang dilaksanakan Calon Wakil Presiden Jusuf Kalla. Dalam 2 hari terakhir ini Jusuf Kalla mengunjungi ke sejumlah pondok pesantren (Ponpes) di Jatim.

Pengasuh Ponpes As-Saidiyah Jamsaren, Kediri, KH Anwar Iskandar menjelaskan. Bahwa Lawatan Jusuf Kalla ke sejumlah pesantren tidak akan merubah peta sokongan para ulama dan kyai NU. Dalam Pemilihan presiden 9 Juli 2014 nanti para ulama dan kyai NU Jatim menyokong Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Sebab sebelum Jusuf Kalla Hadir, para kyai telah menghubungi dirinya dan menjelaskan. Bahwa mereka cuma sekadar menerima tamu atau istikhsan dan bersikap ramah untuk orang lain. “Dari situ saya percaya, sokongan para ulama NU di Jatim ke Prabowo tetap solid,” tegasnya, Selasa (17/6/2014).

INFO PENTING

Apalagi sokongan para ulama dan kyai ke Prabowo, kata Kyai Anwar, telah diberikan jauh hari. Pertimbangannya, ulama dan kyai percaya kepada kesanggupan Prabowo untuk menuntaskan masalah bangsa ke depan yang kompleks dan multidimensi.

Sehingga pemimpin Indonesia ke depan mesti bisa mempertahankan teritorial. Juga menuntaskan problem ekonomi, menyelamatkan aset bangsa, dan berhadapan dengan intervensi asing. “Jadi persoalannya bukan sekadar problem blusukan. Makanya memilih pemimpin tidak boleh coba-coba,” tandas Kyai Sepuh ini.

Eks Ketua Dewan Syuro PKB Jatim ini menduga, Jusuf Kalla sungguh sengaja diterjunkan pihak Joko Widodo-JK untuk roadshow ke sejumlah Ponpes di Jatim. Tujuannya untuk menambah suara dari kalangan dan basis-basis Nahdliyin.

Apalagi pada waktu yang bersamaan, Calon presiden Joko Widodo juga melaksanakan hal yang sama ke sejumlah basis NU di Jabar dan Jateng. “Usaha itu dilaksanakan, sebab para kyai dan ulama sepuh telah menyokong Pak Prabowo.

Dengan cara itu, mungkin mereka mau mengimbangi dan mencari celah ke yang muda-muda, ke gus-gus. Namun pengaruhnya tetap kalah sama kiai-kiai sepuh,” imbuhnya.  (UmmatiPress – al/tribunnews.com)

Loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :