Jusuf Kalla Minta Pebisnis Muslim Bersatu Redam Gejolak Global

Jusuf Kalla Minta Pengusaha Muslim Bersatu Redam Gejolak Global

Jusuf Kalla Minta Pebisnis Muslim Bersatu Redam Gejolak Global

The Islamic Chamber of Commerce, Industry and Agriculture atau ICCI menggelar sidang tahunannya di Jakarta hari ini. Dalam Peluang itu, Cawapres Jusuf Kalla menekankan perlunya para Pebisnis muslim bersatu, untuk kemajuan ekonomi Islam.

Hal itu menurut dia mampu membendung dampak sejumlah dinamika ekonomi global seperti perang dagang Amerika Serikat-China dan Pergantian iklim. Serta, sejumlah konflik baik eksternal maupun internal di dunia Islam global itu sendiri.

“Konflik-konflik di antara negara Islam amat beberapa, sehingga Penting bagi para Pebisnis dan para pedagang untuk bersatu,” kata JK di wilayah Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa 23 Oktober 2018.

Loading...
loading...

JK pun Memperingatkan bahwa perdagangan Adalah bagian usaha yang dianjurkan dalam Islam. Bahkan, semenjak awal ajaran Islam disyiarkan oleh Nabi Muhammad dan orang-orang terdekatnya.

“Kita sama-sama mengetahui bahwa perdagangan lah yang menopang agama Islam. Sebab Rasulullah itu ialah seorang pedagang, dan Khadijah juga seorang pedagang,” ujarnya.

Sebab itu, ke depannya JK ingin supaya persatuan antar sesama Pebisnis muslim yang akan diwujudkan melalui forum ICCIA ini, juga mampu melahirkan bermacam terobosan dan teknologi yang akan membikin negara-negara Islam jadi makin maju.

“Bagaimana kita menyaksikan ke depan? Tentu dunia amat dipengaruhi oleh teknologi, dan kelompok-kelompok dengan terobosan yang besar. Maka kita Juga mesti punya terobosan yang baik,” tambahnya.

(viva.co.id/ suaraislam)

Loading...


Shared by Ahmad Zaini

loading...

You might like

About the Author: Ahmad Zaini

KOLOM KOMENTAR ANDA :