Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi Tegaskan Sprindik Kapolri Tidak Benar, Itu Salah, Komisi Pemberantasan Korupsi Tidak Pernah Mengeluarkan!

Jubir KPK Tegaskan Sprindik Kapolri Tidak Benar, Itu Keliru, KPK Tidak Pernah Mengeluarkan!

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi Tegaskan Sprindik Kapolri Tidak Benar, Itu Salah, Komisi Pemberantasan Korupsi Tidak Pernah Mengeluarkan!

Beredar di media sosial KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) mengeluarkan Surat Perintah Penyidikan kepada Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jend. Polisi H. Muhammad Tito Karnavian, dengan nomor : Spgl/551/DIK.01.00/40/10/2018. untuk dipanggil selaku tersangka pada waktu menjabat selaku Kapolda Metro Jaya.

Ternyata hal tersebut sesudah di konfirmasi untuk Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi Febri Diansyah melalui pesan singkat Whatsapp ia menjelaskan bahwa, “Surat itu tidak benar, penomorannya salah, ttd dan stempel juga salah dan Komisi Pemberantasan Korupsi tidak pernah mengeluarkan surat tersebut.” tegas Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi untuk pewarta Indonesia Berita melalui pesan singkatnya, Jumat (26/10).

Sementara itu akun yang mengedarkan surat sprindik palsu atau hoax tersebut dengan nama Dahnil Anzar ([email protected]) yang menyampaikan surat elektronik (email) untuk seseorang dengan nama akun [email protected], cc: [email protected] menjelaskan, “ini foto dari hasil kerja anak tim cyber Tauhid untuk skenario Coklat1. Cukup cakep saya kira hasilnya. Tidak ada lagi yang Penting diedit, tinggal sebar saja dengan tim medsos kita.,” ucap akun itu

Loading...
loading...

Lanjut akun tersebut, “saya cc juga ke Mas Mustofa biar dia ikut blow up di media dan medsos. Saya percaya hasilnya cukup mengganggu tidur Coklat1. Semoga Allah SWT membalas dengan keadilan perjuangan kita ini.” tutup akun pengedar Hoax itu.

Diwaktu yang tak sama Ketum Komite Rakyat Nasional (KORNAS) Abdul Havid Permana waktu dimintai pendapatnya melalui selular menjelaskan bahwa hoax wajib dilawan, ia juga menyampaikan warga jangan mudah percaya dengan berita-berita yang tidak terang sumbernya.

“Saya ķira cukup tegas dan terang apa yang disampaikan Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi, dan saya kembali Memperingatkan warga supaya kita sama-sama perang kepada hoax dengan cara, salah satunya untuk tidak mengedarkan apa lagi mempercayai berita bohong.” ucap Havid waktu dihubungi melalui selularnya di Jakarta, Jumat (26/10).

Lanjut lelaki aktifis pergerakan ini, polisi jangan ragu untuk menangkap yang memalsukan berita hoax tersebut, dengan beredarnya sprindik itu seakan-akan mengadu domba Komisi Pemberantasan Korupsi dengan Polri, “apalagi hal itu sanggup merusak citra Kapolri di mata warga.” pungkas Havid pemerhati sosial ini.

(www.indonesiaberita.com/ suaraislam)

Loading...


Shared by Ahmad Zaini

loading...

You might like

About the Author: Ahmad Zaini

KOLOM KOMENTAR ANDA :