Jokowi Bersama Mbah Moen dan Para Ulama Dzikir Bareng di Istana

Jokowi Bersama Mbah Moen dan Para Ulama Dzikir Bareng di Istana
Loading...

Jokowi Bersama Mbah Moen (KH Maimun Zubair) dan Para Ulama Dzikir Bareng di Istana

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menggelar zikir dan doa bersama untuk bangsa di halaman Istana Merdeka, Jakarta. Joko Widodo bersama ratusan ulama, baik tua maupun muda, berzikir dan berdoa bersama-sama untuk kebaikan Indonesia.

Aktifitas dalam rangka memperingati bulan kemerdekaan ini bertema “Zikir dan Doa untuk Bangsa Memperingati HUT Kemerdekaan ke-73 RI’”. Acara tersebut dilaksanakan setelah salat isya di halaman Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Rabu (1/8). Ini aktifitas ke-2 kali yang diselenggarakan dalam rangka menyambut Agustus selaku bulan kemerdekaan.

Sebelum acara diawali, Joko Widodo dan JK melaksanakan pertemuan tertutup bersma sejumlah alim ulama di Istana Negara. Kemudian dilanjutkan dengan salat isya berjamaah. Sesudah itu, Jokokowi-JK mengajak para ulama berjalan berbarengan ke tempat acara, yang cuma berjarak beberapa meter.

Mereka berjalan melewati bagian belakang dan masuk ke Istana Merdeka, kemudian tiba di teras depan Istana Merdeka. Di depan teras, tersedia panggung setinggi lebih-kurang 50 cm dari tanah, yang menghadapke  jamaah yang datang.

Presiden Joko Widodo, JK, dan para alim ulama duduk lesehan bersama. Di sebelah kiri Jokowi, duduk Wapres JK. Sedangkan di sebelah kanan Presiden Jokowi, duduk Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin dan Kyai sepuh PPP KH Maimun Zubair (Mbah Moen).

Acara dibuka dengan lantunan ayat suci Alquran, dilanjutkan sambutan dari pihak panitia, ialah KH Mustofa Aqil Siradj. Dalam sambutannya menyampaikan selamat kepda Jokowi yang baru saja dikaruniai cucu kedua dari perkawinan putrinya, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution.

“Kami menyampaikan tahniah bahwa Bapak Presiden alhamdulillah punya cucu kedua,” katanya.

INFO PENTING

Zikir dan doa bersama di Istana inisiatif Jokowi

Seterusnya, Ketum MUI KH Ma’ruf Amin juga menyampaikan tausiah sebelum zikir diawali. Dia menjelaskan zikir dan doa bersama di Istana Kepresidenan ini merupakan inisiatif Presiden Joko Widodo. Hal ini membuktikan Jokowi tidak anti Islam dan juga menjunjung dan menghormati Ulama.

“sebelum ini, lebih dari 70 tahun tak pernah ada aktifitas seperti ini. Dan sekarang ada sebab keinginan Bapak Presiden, sehingga zikir dan doa bisa diselenggarakan di Istana. Semoga dapat membawa keberkahan bagi bangsa dan negara,” katanya.

Sementara itu, Joko Widodo menjelaskan zikir dan doa bersama ini merupakan bentuk syukur dalam menyambut HUT kemerdekaan RI.

“Marilah kita bersyukur kepda Allah SWT sebab pada hari ini kita memasuki bulan kemerdekaan menjelang 73 tahun kita merdeka,” katanya.

“Ini jadi tradisi tiap-tiap 1 Agustus tiap-tiap tahun akan terus diselenggarakan zikir dan doa untuk mengucapkan syukur atas rahmat yang diberikan Allah SWT kpada bangsa Indonesia, yaitu kemerdekaan,” tambah Joko Widodo.

Zikir dan doa bersama pun diawali. Warga yang datang tampak khusyuk.

Datang dalam acara ini Ulama Banten KH Abuya Muhtadi, Menko Polhukam Wiranto, Ketum MUI KH Ma’ruf Amin, kyai sepuh PPP KH Maimun Zubair (Mbak Moen), Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, Panglima TNI Marsekal Hadi Tajhjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Jaksa Agung M Prasetyo, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan KH Mustofa Aqil Siradj. (Jelang HUT RI, Jokowi Gelar Dzikir dan Doa Bersama di Istana Merdeka)


Source by Samsul Anwar

Loading...

You might like

About the Author: Samsul Anwar

KOLOM KOMENTAR ANDA :