Joko Widodo: Ma’ruf Amin Figur yang Tepat Ke Perubahan

Jokowi: Ma’ruf Amin Figur yang Tepat Menuju Perubahan

Joko Widodo: Ma’ruf Amin Figur yang Tepat Ke Perubahan

JAKARTA – Calon presiden petahana Jokowi (Joko Widodo) meyakini Profesor Kyai Haji Ma’ruf Amin merupakan sosok tepat mendampinginya untuk memimpin Indonesia dalam lima tahun ke depan. Hal itu dikatakan Joko Widodo waktu mendeklarasikan diri selaku capres-cawapres bareng Ma’ruf Amin di Gedung Joang ’45, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/10).

“Kita sudah menaruh bangsa Indonesia bergerak lebih maju ke arah masa depan. Saya percaya profesor kyai Ma’ruf Amin ialah figur tepat untuk mendampingi saya untuk ke jalan perubahan itu,” kata Joko Widodo disambut riuh tepuk tangan relawan.

Joko Widodo menjelaskan, Ma’ruf Amin ialah sosok ulama utuh serta dihormati ummat di tanah air. Menurut Joko Widodo, Ma’ruf Amin juga mempunyai pengalaman dengan pernah menjabat selaku anggota DPR, rais am PBNU sampai waktu ini ketua umum Majelis Ulama Indonesia.

“Beliau mempunyai pandangan yang sama dengan kita dengan saya, kita mesti mengatasi kemiskinan dengan memperkuat ekonomi ummat di seluruh tanah air. Untuk diketahui beliau dikukuhkan selaku profesor pidato pembukuannya berhubungan dengan arus ekonomi Indonesia. Artinya beliau juga terlalu mengetahui ekonomi juga,” kata Joko Widodo.

Joko Widodo menjelaskan bareng dengan Ma’ruf Amin siap meneruskan pendirian Indonesia yang sudah dilakukannya selama 4 tahun lalu. Untuk itu dia meminta doa dan sokongan dari warga Indonesia.

“Bareng ini saya ingin beristiqomah. Indonesia mandiri. Indonesia maju. K ita ingin meneruskan 4 tahun di tapal batas negara, wilayah terbelakang. Kita ingin masyarakat dari Sabang sampau Marauke. Kita ingin lanjutkan pemerataan pendirian. Kita jaga daratan kita. Kita jaga kekayaan sumber alam. Blok mahakam freeport dan kita ingin sebesar-besarnya untuk kemandirian bangsa Indonesia apa yang kita kerjakan ini ialah bukti bukan fiksi,” kata Joko Widodo.

Bakda berpidato keduanya meneruskan untuk mendaftarkan diri ke KPU dengan dikawal para elite parpol penyokong dan relawan. [ARN]


Source by Samsul Anwar

You might like

About the Author: Samsul Anwar

KOMENTAR: Jika ada artikel yang salah, dll, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.