Joko Widodo Janji Akan Tingkatkan BLK di Pesantren

Jokowi Janji Akan Tingkatkan BLK di Pesantren

Joko Widodo Janji Akan Tingkatkan BLK di Pesantren

SOLO – Presiden Jokowi atau Joko Widodo berjanji akan menaikkan hitungan total Balai Latihan Kerja (BLK) yang ada di pesantren. Dia menginginkan program itu sanggup menaikkan keahlian para santri.

Joko Widodo menyampaikan itu waktu memberikan sambutan dalam apel akbar Santri Nusantara di Benteng Vastenburg, Solo, Sabtu, malam, 20 Oktober 2018. Acara itu dihadiri ribuan santri dari bermacam daerah.

“Tahun sekarang sudah diawali beberapa program masuk pesantren,” kata Joko Widodo. Akan tetapi, hitungan total pesantren yang menerima program tersebut masih belum beberapa. Sebab itu, Joko Widodo ingin hitungan total pesantren yang menerima program peningkatan perekonomian dan sumber daya manusia jadi berlipat ganda.

Joko Widodo merinci, waktu ini baru 33 pesantren yang sudah menerima program bank wakaf nikro dan 50 pesantren yang mempunyai balai latihan kerja. “Sungguh baru sedikit, tapi akan diperbanyak,” katanya.

Loading...
loading...

Ia pun menginginkan, tahun mendatang balai latihan kerja mampu ditingkatkan sampai di 1.000 pesantren. “Tahun depannya lagi dilipatgandakan,” katanya. Alasannya, di Indonesia Ada 28 ribu pesantren yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Joko Widodo pun berjanji akan mengawal dan mengevaluasi program tersebut sehingga mampu memberikan hasil yang maksimum. “Saya saban Minggu masuk ke pesantren,” katanya.

Untuk memastikan program tersebut berjalan efektif, Joko Widodo akan melaksanakan pemantauan rutin. “Ini tidak mudah, Penting pemikiran,” ujarnya. [ARN]


ArrahmahNews
Shared by Samsul Anwar

loading...

You might like

About the Author: Samsul Anwar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *