Joko Widodo Hentikan Pidato Waktu Azan Berkumandang

Jokowi Hentikan Pidato Saat Azan Berkumandang

Presiden Joko Widodo Hentikan Pidato Waktu Azan Berkumandang

YOGYAKARTA – Presiden Jokowi membuka acara Temu Nasional Seribu Organisasi Wanita Indonesia di Yogyakarta, kemarin. Joko Widodo sempat menghentikan pidatonya waktu menguping suara azan.

“Artinya apa, negara kita negara besar. Jangan lupakan ini…,” kata Joko Widodo di Yogyakarta, Jumat (14/9/2018).

Joko Widodo belum selesai menuntaskan kata-katanya, suara azan Hadir berkumandang. Ia langsung berhenti berpidato untuk sementara waktu.

Azan pun bakda dikumandangkan. Joko Widodo meneruskan pidatonya. Ia menceritakan soal betapa besarnya Indonesia.

Kecuali itu, Joko Widodo juga memuji peranan para ibu dan kaum wanita selama ini yang sudah Ikut membangun bangsa. Joko Widodo menyampaikan, semenjak berdirinya negara kita, Indonesia mempunyai beberapa sekali publik figur wanita yang jadi inspirasi bangsa.

Loading...
loading...

“Zaman dulu kita mengenal perempuan-perempuan pejuang kemerdekaan. Dari Laksamana Malahayati, Dewi Sartika, Ibu Kartini, Christina Martha Tiahahu, dan beberapa lagi pahlawan-pahlawan wanita kita,” ujarnya.

Selepas acara, Joko Widodo sempat menjenguk kerabatnya di RS Bethesda Yogyakarta. Joko Widodo yang sudah selesai menjenguk, hendak keluar dari RS tapi tidak dapat langsung masuk ke mobil sebab tertahan penduduk yang memintanya berfoto. Waktu selesai menyapa penduduk, Joko Widodo berhenti di Auditorium LPP untuk menunaikan salat. Ia bertindak selaku imam. [ARN]

Sumber: Detik.

Loading...


Source by Samsul Anwar

loading...

You might like

About the Author: Samsul Anwar

KOLOM KOMENTAR ANDA :