Joko Widodo Enggak Mau Ada Jajanan Asing di Rest Area Tol

Joko Widodo Enggak Mau Ada Jajanan Asing di Rest Area Tol

JAKARTA – Presiden Jokowi (Joko Widodo) meminta tempat-tempat peristirahatan (rest area) di jalan tol tidak dipenuhi oleh merek-merek asing. Joko Widodo ingin rest area diisi oleh merek-merek lokal.

“Wajib mulai (produk yang dijual direst area) ganti satai, tahu guling, gudeg. Saya telah perintahkan Menteri BUMN, Menteri PU (Pekerjaan Umum) demi diubah,” ujar Joko Widodo ketika meresmikan Jalan Tol Solo-Ngawi dilansir dari website resmi Sekretariat Kabinet, Minggu (15/7).

Joko Widodo meminta pengelola jalan tol bekerja sama dengan pimpinan daerah demi mengisi tempat-tempat peristirahatan dengan produk lokal.

“Sehingga yang namanya batik dapat dijual di rest area, telur asin dapat dijual di-rest area, makanannya yang tadi. Jika minuman, jangan Starbucks tapi wedang ronde begitu,” ungkap dia.

Dalam kesempatan tersebut, Joko Widodo juga menekankan pendirian wajib dilaksanakan demi meningkatkan daya saing demi berhadapan dengan kompetisi global. Tanpa pendirian, menurutnya, Indonesia bakal tertinggal dari negara-negara lain.

Ketika ini, menurutnya, Indonesia telah ditinggal oleh negara-negara tetangga, seperti Singapura, Filipina, Malaysia, bahkan Vietnam dalam pendirian infrastruktur.

“Jangan sampai kita juga kalah dengan Laos dengan Kamboja sebab ketidakcepatan kita dalam membangun,” tegas dia. [ARN]



Source by Samsul Anwar

You might like

About the Author: Samsul Anwar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.