Joko Widodo Blusukan ke Pasar Semarang, Paspamres Ganteng Kena Marah Emak-emak yang Ingin Foto

Jokowi Blusukan ke Pasar Semarang, Paspamres Ganteng Kena Marah Emak-emak yang Ingin Foto

Joko Widodo Blusukan ke Pasar Semarang, Paspamres Ganteng Kena Marah Emak-emak yang Ingin Foto

JAKARTA – Soto Pak Man di Jalan Pamularsih kembali jadi pilihan Presiden Joko Widodo selaku menu santap pagi waktu di sela-sela melaksanakan Lawatan kerja di Semarang, Sabtu (20/10/2018). Sejumlah pejabat Ikut mendampingi, di antaranya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta istri.

Presiden Jokowi Sampai di soto Pak Man kisaran pukul 07.30 WIB. Yang jadi sajian andalan Soto Pak Man ialah soto ayam dengan kuah rempah yang sedap, ragam kategori sate, gorengan serta kerupuk. Terakhir kali Joko Widodo menikmati Soto Pak Man pada 14 April silam.

Kecuali Ganjar yang mendampingi, juga Ada Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto serta Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono. Kelihatan juga Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Kehadiran orang nomor 1 di republik ini tentu mengundang perhatian warga kisaran. Terlebih dengan panjangnya rangkaian mobil. Valentiano salah satunya. Dia penduduk Puspuwarno Tengah RT 4 RW 6.

Loading...
loading...

Dia mengklaim baru kali ini menyaksikan Joko Widodo. Walaupun sebelumnya Joko Widodo pernah makan di Soto Pak Man, akan tetapi tatkala itu Valentiano tidak sempat menyaksikan, meski rumahnya Ada di belakang warung makan itu. “Pengin dikasih kaos, tapi tidak bisa. Ini tadi juga ngajak teman-teman,” katanya.

Kisaran pukul 08.00 WIB iring-iringan presiden keluar dari warung soto ayam paling tenar di Semarang itu ke Pasar Karangayu.

Di Pasar Karangayu ratusan pedagang dan pengunjung pasar pun full sesak menunggu kehadiran suami Iriana itu. Begitu Joko Widodo Sampai dan turun dari mobil, pedagang makin merangsek berebut jabat tangan.

Beberapa pedagang pun berteriak-teriak menawarkan dagangannya. Di sejauh jalur yang dilewati Joko Widodo tersebut berjejer pedagang buah, gorengan, kembang, lepet lontong dan lainnya.

“Pak Joko Widodo sawo pak. Manis ini pak,” teriak Jajang Rubiyanto menawarkan, yang langsung dijawab Joko Widodo. “Sawo opo? Manis? Ya telah beli 4 kilo,” kata Joko Widodo seraya langsung meneruskan jalan.

Jajang menjelaskan, harga sawo perkilogram miliknya seharga Rp17 ribu. Akan tetapi oleh Joko Widodo dia diberi uang Rp100 ribu untuk pembelian 4 kilogram sawo. “Kembaliannya tidak kasih ke ajudan tidak mau,” ujarnya. [ARN/Sindo]


ArrahmahNews
Shared by Samsul Anwar

loading...

You might like

About the Author: Samsul Anwar

KOLOM KOMENTAR ANDA :