Joko Widodo Akan Terus Diserang Isu Kriminalisasi Ulama, Salah Satunya Lewat Perkara Habib Bahar bin Smith

Jokowi dan Pesantren

Islam InstituteWakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf, Ace Hasan Syadzily tidak memungkiri isu hubungan Jokowi dengan Partai Komunis Indonesia (PKI) akan terus berhembus selama proses kampanye Pemilihan presiden 2019. Kecuali isu Inti itu, Ace meyakini capres petahana juga akan diserang dengan isu kriminalisasi ulama.

Isu kriminalisasi ulama berpatokan atas Perkara yang menyeret Bahar bin Smith. Bahar Disangka menebar ucapan kebencian dalam ceramahnya dan waktu ini berstatus selaku tersangka.

“Saya tidak tahu isu apalagi. Tetapi saya meyakini misalnya kayak Perkara yang dihadapi oleh Bahar Smith pasti akan direproduksi dengan kriminalisasi ulama lagi,” ucap Ace di pos komando TKN, Jakarta Pusat, Rabu (12/12).

Dia menambahkan, isu Joko Widodo Adalah partisipan PKI mempunyai dampak signifikan di kalangan tertentu. menurut survei internal TKN, isu Joko Widodo PKI bahkan tertanam di kalangan warga tertentu.

“Saya kira yang telah diterangkan ternyata isu PKI, isu anti Islam, isu soal nonmuslim yang melekat pada pak Joko Widodo itu nyata adanya mempengaruhi kepada persepsi publik,” tandasnya.

Artikel ini sudah tayang di merdeka.com

You might like

About the Author: Ahmad Naufal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.