Jihadi John si Jagal ISIS, Ternyata Laki-laki Frustasi dari Inggris

Website Islam Institute

Jihadi John si Jagal ISIS, Gagal Nikah dengan Gadis Kuwait

Jihadi John mempunyai nama asli Mohammed Emwazi. Ia seorang penduduk Briton yang lahir di Kuwait. sesudah dideportasi dari Dar Es Salaam pada Mei 2009 bersama-sama 2 temannya, Emwazi kembali ke Inggris

Islam-Institute.com, Suriah – Jagal ISIS yang sering muncul di video You Tobe yang diumumkan ISIS sesudah mengeksekusi sandera, Jihadi John, mempunyai back-ground kehidupan frustasi. Waktu hendak nikah, dia wajib berurusan dengan Kepolisian yang menuduhnya teroris. Cita-citanya jadi guru Bahasa Inggris pun kandas di Arab Saudi.

Jihadi John mempunyai nama asli Mohammed Emwazi. Ia seorang penduduk Briton yang lahir di Kuwait. sesudah dideportasi dari Dar Es Salaam pada Mei 2009 bersama-sama 2 temannya, Emwazi kembali ke Inggris dan berjumpa dengan Direktur Riset CAGE Asim Qureshi untuk membahas kejadian yang menimpanya.

Direktur Riset CAGE, Asim Qureshi menjelaskan, awalnya Mohammed Emwazi merasa perlakuan Inggris terhadapnya amat tidak adil. Waktu dia kembali ke Inggris untuk menuntaskan persiapannya menikahi perempuan Kuwait, aparat kontraterorisme Inggris kembali menahannya untuk diinterogasi.

Pada Juni 2010, aparat kontra-terorisme Inggris mengambil finger-printnya dan mencari barang-barang miliknya. Tatkala ia berusaha terbang ke Kuwait untuk nikah, dia digagalkan mereka.

Menurut Qureshi, Mohammed Emwazi merasa dia dikriminalisasi. Tapi ia tidak dapat melaksanakan aksi apa-apa untuk melawannya.

Loading...
loading...

Qureshi sendiri pernah menyampaikan email ke Mohammed Emwazi meminta nomor HP-nya. “Berapa nomor HP-mu, Insya Allah kita dapat saling mengontak,” tulisnya seperti dikutip Washington Post, Kamis, (26/2).

Salah seorang Sahabat dekatnya menjelaskan, keberadaannya di London membuatnya frustasi. Ia amat ingin meninggalkan London dan hidup di Saudi Arabia.

Jihadi John si Jagal ISIS, Mempunyai Aksen Inggris Kental Waktu Berbicara

Emwazi ingin jadi guru bahasa Inggris di Arab Saudi pada tahun 2012. Tapi ia gagal, lalu menghilang. “Ia amat sedih dan cuma ingin memulai hidup baru di mana saja. Ia cuma ingin berangkat,” kata Sahabat Emwazi menggambarkan bagaimana rasa fustasi menghimpit kehidupannya.

Tatkala akhirnya Mohammed Emwazi dapat berangkat ke Suriah, ia pernah mengontak keluarganya dan beberapa Sahabat dekatnya. Tapi, mereka tidak tahu apa yang dilakukannya di sana.

Sekarang, dunia mengenalnya dengan nama Jihadi John, jagal ISIS yang mempunyai aksen Inggris kental waktu berbicara. Lulusan Universitas Westminster juga dikenal sudah memenggal beberapa tawanan ISIS, dan melalui video yang mereka pamerkan aksinya secara online di internet.

Loading...

Salah seorang eks tawanan ISIS menjelaskan, Jihadi John Adalah bagian tim yang mengawal tawanan dari negara-negara barat di bui Idlib, Suriah pada 2013. “Ia cukup pendiam dan pintar.” (al/republika/WashingtonPost)

loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :