Jet Tempur Saudi Serang Kawasan Penduduk di Yaman Barat

Serangan udara Arab Saudi ke Yaman.

Jet Tempur Saudi Serang Kawasan Penduduk di Yaman Barat

Arab Saudi melanjutkan serangan udara ke kawasan penduduk di Yaman. Agresi ini berlanjut di tengah-tengan kebungkaman masyarakat internasional.

Seperti dilansir IRIB, jet-jet tempur Arab Saudi telah beberapa kali menyerang kawasan penduduk di selatan Provinsi al-Hudaydah, Yaman barat pada Sabtu (16/6/2018) malam. Namun belum ada laporan mengenai kemungkinan jatuhnya korban atau kerugian materi.

 

Pesawat-pesawat bomber Arab Saudi pada Jumat malam juga beberapa kali menggempur beberapa wilayah di al-Hudaydah dan menyebabkan dua warga sipil tewas dan 28 lainnya terluka.

 

Sejak hari Rabu, 13 Juni 2018, koalisi militer pimpinan Arab Saudi memulai serangan luas ke Yaman barat untuk menduduki Pelabuhan al-Hudaydah.

 

Al-Hudaydah adalah jalur utama pengiriman bantuan kemanusiaan ke Yaman. PBB baru-baru ini menyatakan kekhawatiran atas perkembangan di kota al-Hudaydah.

 

Arab Saudi dengan dukungan Amerika Serikat, Uni Emirat Arab dan beberapa negara lainnya, melancarkan agresi militer ke Yaman sejak Maret 2015.

 

Pasukan agresor juga memblokade Yaman dari darat, laut dan udara, sehingga menambah penderitaan rakyat negara itu.

 

Invasi militer Saudi dan sekutunya ke Yaman hingga sekarang telah merenggut nyawa belasan ribu warga negara ini dan melukai puluhan ribu lainnya. (RA)

 

Source by Hakim Abdul

You might like

About the Author: Hakim Abdul

Jika ada ditemukan artikel yang salah, dan lain-lannya, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.