Jet Perang Tidak Dikenal Jatuh di Timur Laut Suriah

Jet Perang Enggak Dikenal Jatuh di Timur Laut Suriah
Loading...

Jet Perang Tidak Dikenal Jatuh di Timur Laut Suriah

HASAKAH – Sebuah pesawat perang yang tak dikenal telah rontok dari langit di provinsi Hasakah di timur laut Suriah.

Jaringan televisi milik pemerintah Suriah, SANA, mengabarkan pada hari Senin (17/07) bahwa pesawat perang itu jatuh di pinggiran kota al-Shaddadi di bagian selatan provinsi itu, dan menyiarkan gambar puing-puing yang hangus.

Belum diperjelas beritanya, apakah pesawat angkatan bersenjata itu ialah milik Angkatan Udara Suriah, Angkatan Udara Rusia atau milik pasukan gabungan pimpinan AS yang mengaku sebagai pihak yang memerangi kubu teroris Takfiri Daesh.

Suriah sudah lama dicengkeram oleh para teroris dari anggota milisi sokongan asing semenjak Maret 2011. Pemerintah Suriah menjelaskan bahwa rezim Israel dan sekutu Barat serta sekutu regionalnya sudah membantu kubu Teroris Takfiri mendatangkan malapetaka di wilayah Suriah.

Sokongan nyata angkatan bersenjata Rusia dan Iran kepada Suriah, yang diawali pada September 2015 atas permintaan resmi pemerintah Suriah, sudah terbukti efektif. Hal ini bisa dilihat dengan jelas Suriah terus menraih kemenangan merebut kembali wilayah-wilayah utama dari cengkraman ISIS / Daesh dan kelompok-kelompok teroris lainnya di seluruh negeri dengan sokongan penuh pasukan udara Rusia.

Source by Ahmad Zaini

Loading...

You might like

About the Author: Ahmad Zaini

KOLOM KOMENTAR ANDA :