Jet Perang Israel Gunakan Pesawat IL-20 Selaku Perisai dari S-200 Suriah

Jet Tempur Israel Gunakan Pesawat IL-20 Sebagai Perisai dari S-200 Suriah

Jet Perang Israel Gunakan Pesawat IL-20 Selaku Perisai dari S-200 Suriah

RUSIA – Angkatan bersenjata Rusia menjelaskan serbuan Israel kepada Suriah memicu serangkaian kejadian, yang menyebabkan aksi tembak pesawat Il-20 Rusia oleh rudal permukaan ke udara Suriah S-200. Moskow berhak untuk merespon hal itu.

Pada Senin malam, 4 jet perang F-16 Israel menyerbu sasaran di Latakia, sesudah mendekati dari Mediterania, kata pernyataan kementerian pertahanan Rusia, pada hari Selasa. Pesawat-pesawat perang Israel Hadir pada ketinggian rendah dan “menciptakan situasi berbahaya bagi pesawat dan kapal lain di wilayah itu”, katanya.

Angkatan bersenjata menjelaskan frigat Angkatan Laut Prancis “Auvergne” serta pesawat IL-20 Rusia Ada di wilayah operasi Israel.

“Para pilot Israel mempergunakan pesawat Rusia selaku penutup dan mengaturnya untuk ditargetkan oleh Tentara pertahanan udara Suriah. Selaku akibatnya IL-20 yang mempunyai radar jauh lebih besar daripada F-16, ditembak jatuh oleh rudal S-200,” kata pernyataan itu.

Loading...
loading...

Kementerian Rusia Menegaskan bahwa Israel pasti tahu bahwa pesawat Rusia ada di daerah itu, yang tidak menghentikan mereka dari “provokasi”. Israel juga gagal mengingatkan Rusia soal operasi yang diplaningkan sebelumnya. warning itu Hadir 1 menit sebelum serbuan diawali, yang “tidak meninggalkan waktu untuk memindahkan pesawat Rusia ke daerah yang aman,” kata pernyataan itu.

Pernyataan teranyar memberikan korban meninggal yang lebih besar dari laporan sebelumnya oleh angkatan bersenjata Rusia, yang menjelaskan ada 14 awak di kapal IL-20 yang hilang. Operasi pencarian dan penyelamatan untuk pesawat yang ditembak jatuh itu masih berlanjut.

Israel tidak mengomentari laporan soal serbuan udara di Suriah yang konsisten dengan kebijakannya pada hal-hal seperti itu. Para pejabat Israel sebelumnya mengakui ratusan serbuan udara yang ditunaikan di Suriah selama beberapa tahun terakhir. Israel mengakui intervensinya diperlukan untuk memerangi kehadiran Iran di negara Arab Suriah. [ARN]


Source by Ahmad Zaini

loading...

You might like

About the Author: Ahmad Zaini

KOLOM KOMENTAR ANDA :