Jet Perang Israel Ditembak Jatuh Serdadu Suriah

Loading...

SURIAH, Jet Perang Israel – Serdadu Suriah menjelaskan sudah melakukan tembakan jatuh sebuah jet tempur Israel. Dan drone di dalam wilayah Suriah. Kejadian ini menyusul serbuan Israel kepada posisi angkatan bersenjata Suriah, kantor berita SANA mengabarkan.

Kantor berita resmi Suriah SANA mengutip sumber angkatan bersenjata Suriah. Menjelaskan bahwa pesawat Israel sudah terdeteksi dan ditarget oleh sistem pertahanan udara Suriah waktu mereka kembali membom posisi angkatan bersenjata Suriah.

Jet perang Israel ditembak jatuh di Quneitra Barat. Dan pesawat tidak berawak ditembak jatuh di daerah Sa’sa, pinggiran provinsi Damaskus, sumber angkatan bersenjata menerangkan.

Cepat sesudah laporan tersebut, angkatan bersenjata Israel membantah bahwa pesawatnya sudah ditembak jatuh di Suriah. Dan mengakui bahwa dua rudal yang ditembakkan Suriah selama serbuan udara pada Quneitra, gagal mengenai jet perang Israel.

Jet perang Israel sudah menyerbu dua meriam prajurit Suriah di Dataran Tinggi Golan, yang terletak di Quneitra, pada Selasa pagi. Ini ialah serbuan kelima dalam seminggu.

Israel merebut Dataran Tinggi Golan dari Suriah sesudah Perang Enam Hari tahun 1967. Lantas mencaploknya dalam sebuah langkah yang tak pernah diakui oleh masarakat internasional.

 

 

Arti Jatuhnya Drone dan Jet perang Israel di Suriah

Jatuhnya jet perang Israel seakan punya arti spesial. Yaitu pesan Presiden Suriah Bashar al-Assad kpd Israel: “Saya di sini, Saya Ndak Akan Berangkat!”. Itulah artinya, Presiden Suriah Bashar al-Assad menyampaikan pesan kpd entitas Zionis Israel dengan melakukan tembakan jatuh jet perang Israel di Quneitra. Harian Israel Maariv mengabarkan pada hari Selasa (13/09). Beberapa jam sesudah Damaskus mengumumkan sudah melakukan tembakan jatuh sebuah jet perang Israel dan drone miliknya.

“Tampaknya, Presiden Suriah Bashar al-Assad melalui menargetkan pesawat Israel untuk menyampaikan pesan ke prajurit Israel,” tulis Maariv.

Pesan itu menjelaskan: “Inilah saya, dan saya tak punya niat untuk berangkat,” kata harian Israel.

Seakan Presiden Bashar al-Assad menjelaskan kpd Israel, “bahwa di waktu yang akan datang, saat Anda mengambil keputusan menyerbu Golan. Saya tak akan berdiam diri menyaksikan serbuan itu,” kata surat berita itu lebih detail.

“Dengan cara ini, Assad membungkus putaran pertama perbincangan di era baru antara Israel dan Suriah. Kali ini rudal tak memukul pesawat,” kata Maariv berdasarkan pengakuan angkatan bersenjata Israel. Dan dengan nada bertanya-tanya “Siapa yang tahu apa yang akan terjadi di waktu selanjutnya?”

loading...

Damaskus pada hari Selasa mengumumkan sudah melakukan tembakan jatuh sebuah jet tempur Israel dan drone. sesudah Israel menyerbu posisi angkatan bersenjata di selatan negara itu. Tapi, prajurit pendudukan membantah pesawat-pesawat tempurnya jatuh. Tetapi mengatakan dengan tegas bahwa prajurit Suriah meluncurkan dua rudal permukaan-ke-udara ke pesawat Israel, dan tak sukses mengenai target.

Simpan

Simpan

Simpan

Simpan

Simpan

loading...

Simpan

Loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :