Jet Perang Gabungan AS Serang Pangkalan Angkatan bersenjata Suriah di Deir Ezzor

Jet Perang Gabungan AS Serang Pangkalan Angkatan bersenjata Suriah di Deir Ezzor

SURIAH – Pesawat-pesawat perang gabungan pimpinan AS sudah menargetkan banyak posisi angkatan bersenjata Suriah di provinsi timur Deir Ezzor.

“Sejumlah posisi angkatan bersenjata kami antara Albu Kamal dan Hmeimeh sudah dihantam pagi ini dalam banyak serbuan oleh pesawat gabungan AS,” kata kantor kabar resmi Suriah, SANA, mengutip sumber angkatan bersenjata yang menjelaskan pada Kamis pagi.

Sumber itu menambahkan bahwa tak ada korban jiwa yang dikarenakan oleh serbuan yang cuma menghasilkan “kerusakan material.”

sebelum ini pada hari itu, serdadu serdadu Suriah dan pejuang pro-pemerintah menolak serbuan anggota milisi ISIS di sejumlah situs angkatan bersenjata di provinsi Deir Ezzor dekat tapal batas negara dengan Irak.

SANA mengabarkan bahwa anggota milisi ISIS berusaha guna menyerbu pos terdepan angkatan bersenjata di pinggiran kota Mayadin, yang terletak berkisar 44 kilometer tenggara ibukota provinsi Deir Ezzor, tetapi mereka dihadapkan oleh unit pasukan pemerintah dan sekutu mereka.

Sejumlah teroris yang tak dikenal mati dan cedera dalam bentrokan, dan amunisi mereka dihancurkan.

Serbuan itu terjadi di tengah laporan soal pembebasan full lingkungan di selatan ibukota Suriah, Damaskus, dari cengkeraman kubu teroris Takfiri ISIS.

Tentara serdadu Suriah dan pejuang pro-pemerintah sudah berjuang semenjak 19 April guna merebut kembali wilayah yang meliputi kamp Yarmouk, distrik Qadam, Tadamun dan al-Hajar al-Aswad yang berdekatan. [ARN]


Jet Perang Gabungan AS Serang Pangkalan Angkatan bersenjata Suriah di Deir Ezzor

You might like

About the Author: Ahmad Zaini

KOLOM KOMENTAR ANDA :