Jet-jet Tempur Yang Digunakan Menarget Teroris di Suriah

Jet-jet Tempur Yang Digunakan Menarget Teroris di Suriah

Pesawat Jet Tempur Canggih Rusia dan AS Yang Digunakan Untuk Menarget Teroris di Suriah

Jet Pesawat-Pesawat Canggih Milik Rusia Yang Dipakai Untuk Menarget Teroris di Suriah.

Terlepas dari andalan pesawat tempur siapa yang paling canggih, serangan udara ke kantong-kantong teroris di Suriah, telah membuka mata kita dari debut jet tempur terbaru yang diperkenalkan oleh Rusia dan koalisi pimpinan AS. Berikut adalah pesawat tempur yang paling canggih, yang terbang di langit Suriah dalam perburuan terhadap basis-basis teroris.

Jet Tempur Sukhoi Su-34  

Sukhoi Su-3, jet tempu Rusia ini memiliki radius tempur lebih dari 1.000 km, dan kemampuan pengisian bahan bakar di udara. Sukhoi Su-34 adalah pesawat paling canggih yang dimiliki oleh Rusia saat ini.

Jet ini juga dilengkapi dengan kemampuan bela diri yang tangguh, seperti persenjataan udara-ke-udara dengan rudal dogfighting R-73 dan R-77 jarak jauh, rudal radar udara-ke-udara yang membuatnya lengkap untuk melaksanakan tugas pengeboman target-target yang ditentukan. SU-34 dirancang sebagai pengganti pesawat Su-24 Rusia yang sudah uzur.

Jet-jet Tempur Yang Digunakan Menarget Teroris di Suriah

Jet Tempur Sukhoi Su-30SM

Meskipun memiliki berbagai proyektil ampuh dalam serangan udara-ke-darat, Su-30SM lebih sering digunakan sebagai pendamping pesawat pembom Rusia lainnya.

Jet Tempur Lockheed Martin F-22 Raptor

F-22, satu-satunya pesawat yang paling canggih yang terbang di atas Suriah. Jet siluman ini memiliki kecepatan supersonik jet dengan peralatan array sensorik.

Meskipun dirancang sebagai jet tempur, komandan AS menggunakan Raptor sebagai platform terbang untuk pengumpulan data intelijen, komando dan kontrol.

Jet Tempur Boeing EA-18G Growler

Growler dilengkapi dengan peralatan array sensorik seperti ALQ-218 dan ALQ-99 polong jamming. Pesawat ini juga dilengkapi dengan rudal AGM-88 dan AIM-120 untuk melindungi diri dari pertahanan udara dan jet musuh.

Pesawat ini juga menyediakan dukungan peperangan elektronik untuk pasukan darat koalisi pimpinan AS untuk mendatangkan malapetaka pada komunikasi musuh dan peralatan radar.

Jet Tempur Dassault Rafale

Jet tempur Perancis bermesin ganda, yang dirancang pada tahun 1980-an, memanfaatkan peralatan array radar pasif disebut Thales RBE2.

Terlepas dari serangkaian persenjataan yang diproduksi Perancis, jet ini dilengkapi dengan SPECTRA sistem peperangan elektronik.

Rusia meluncurkan kampanye udara melawan teroris ISIS Takfiri di Suriah pada 30 September atas permintaan dari Damaskus dan mandat PBB.

Sejak September 2014, anggota koalisi yang dipimpin AS berulang kali mengklaim menggempur posisi teroris yang di dalam wilayah Suriah tanpa otorisasi dari pemerintah Suriah atau mandat PBB. (AL/ARN)

You might like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.