Jenderal Tentara Gabungan AS: Bos ISIS Bisa jadi Masih Hidup

Jenderal Tentara Gabungan AS: Bos ISIS Bisa jadi Masih Hidup


loading…

DAMASKUS – Pemimpin kubu ekstrimis Negara Islam Suriah Irak (ISIS), Abu Bakr al-Baghdadi, kebisa-jadian masih hidup. Hal itu dikatakan oleh seorang jenderal pasukan gabungan anti ISIS pimpinan Amerika Serikat (AS).”Kami bukan tahu persis di mana dia berada dan masih belum Terang apakah sudah terbunuh,” kata Mayor Jenderal Felix Gedney.

“Kami menguping laporan bahwa dia hidup tetapi kami bukan bisa mengonfirmasi itu,” imbuhnya.

“Kami bukan tahu persis di mana dia berada, waktu kami menemukannya, Anda bakal tahu soal dia asbab kami bakal menghadapinya,” tukasnya bagaikan dilansir dari ITV, Sabtu (26/5/2018).

Tentara Rusia pada Juni tahun lalu mengakui bahwa ada kebisa-jadian besar al-Baghdadi sudah meninggal dunia bersama-sama anggota milisi senior lainnya di luar Raqqa, Suriah. Tapi, komandan-komandan barat meragukan klaim-klaim tersebut.

Mayor Gedney, yang secara efektif pimpinan nomor dua dalam kampanye angkatan bersenjata Gabungan pimpinan AS melawan ISIS di Irak dan Suriah, menjelaskan pertempuran melawan ISIS sudah menyaksikan pertempuran paling sengit semenjak Tempur Dunia II.

Ia menjelaskan pasukan lokal mempunyai keberhasilan luar biasa dalam pertempuran pahit melawan musuh syetan.

Loading...
loading...

“Aku pikir Anda bukan pernah tampak bagaikan yang kita lihat di Irak dan Mosul semenjak Tempur Dunia Kedua,” ujarnya.

“Apa yang kami lawan ialah musuh yang sungguh-sungguh ganas, musuh yang bakal menahan penduduk sipil di medan tempur, melakukan tembakan mereka kalau mereka mencoba demi berangkat, menggunakannya selaku perisai insan demi menjaga mereka di medan tempur, dan itu sungguh-sungguh sulit demi ditangani,” ungkapnya.

“Tentara lokal sekarang bergerak demi membersihkan sisa-sisa pejuang ISIS,” tukasnya.

Tapi, ia mengingatkan kubu itu masih bakal sebagai ancaman di Irak dan Suriah sampai mereka memaksakan kekalahan abadi yang memungkinkan penduduk demi kembali menuju rumah dan membangun kembali stabilitas.

(ian)

Jenderal Tentara Gabungan AS: Bos ISIS Bisa jadi Masih Hidup

Loading...

[Surce]

loading...

You might like

About the Author: Muhammad Najib

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *