Jangan Berlebihan Fanatik soal Partai Politik, Enggak Ada Gabungan Abadi!

Jangan Berlebihan Fanatik soal Partai Politik, Enggak Ada Gabungan Abadi!

Kampanye telah selesai, saling serang telah selesai. Saatnya memilih, hargai apapun pilihan orang lain.

No Golput, betapa pun Anda Nggak suka politik, takut salah memilih atau Nggak ada yang Anda suka dari pilihan yang ada, sebaiknya tetap gunakan pilihan Anda.

Kalau dua-duanya baik, pilih yang lebih baik, kalau dua-duanya buruk, pilih yang lebih tidak banyak keburukannya. Mari tingkatkan partisipasi publik. Ini bukan cuma soal memilih pemimpin tapi lebih fundamental lagi, kita sedang belajar berdemokrasi ke bangsa besar. Itulah sistem terbaik demi negeri yang plural ini.

Konflik pasti ada, tapi saya percaya, orang-orang nantinya bakal makin dewasa dan smart memahami apa itu permainan politik dan wilayah agama yang Nggak boleh dipermainkan . Memang Nggak mudah, sebab sebagian rakyat kita masih belum selesai dengan bab hoaks dan propaganda politik.

Selamat memilih, jangan sampai persahabatan dan kekeluargaan terganggu cuma sebab beda pilihan politik, kita cuma sedang belajar BERDEMOKRASI.

Foto gabungan ini ialah alasan mengapa kita jangan sampai berlebihan fanatik soal politik, khususnya bagi yang sering ribut. Jangan tegang terus, sebab yang sedikit-sedikit tegang biasanya bahkan yang lemah, susah tegak pas dibutuhkan, lah jika telah loyo, mencoblos pun susah, iya khan bu-ibu?, eh! Amfuunn.

Mahbub Hefdzil Akbar

Source by Hakim Abdul

You might like

About the Author: Hakim Abdul

KOLOM KOMENTAR ANDA :