Jafari: Rakyat Iran Larang Pejabatnya Berunding dengan AS

Mayjen Mohammad Ali Jafari

Jafari: Rakyat Iran Larang Pejabatnya Berunding dengan AS

Komandan pasukan Garda Revolusi Islam Iran, Pasdaran, Selasa (31/7) malam mereaksi statemen terbaru Presiden Amerika Serikat, Donald Trump terkait kesiapannya berdialog dengan Iran. Ia menekankan, rakyat Iran sampai kapanpun nggak akan membiarkan pejabatnya berunding dan berjumpa dengan Syetan Besar (Amerika).

IRIB memberitahukan, Mayjen Mohammad Ali Jafari kpd Trump menjelaskan, Iran bukan Korea Utara yang mau menuruti perintah Amerika.

Ia menekankan, rakyat Iran sudah memperkuat agama dan keimanannya dengan Islam yang dihidupkan kembali oleh Imam Khomeini, Pendiri Republik Islam Iran. Bangsa Iran, katanya, jauh tak sama dengan bangsa-bangsa yang mau meneirma penjajahan.

Jafari menambahkan, Iran dan rakyatnya nggak dapat diancam, dan akan bersatu dalam berhadapan dengan segala bentuk ancaman dan tekanan asing.

Komandan Pasdaran menerangkan, para pejabat pemerintah Iran mengenal dengan baik skenario menipu Amerika dan beberapa kali mengalaminya.

Donald Trump

“Pemerintah dan rakyat Iran saling topang, dan dengan bersandar kpd janji Allah Swt, Pemimpin Besar Revolusi Islam Iran atau Rahbar, sumber daya dalam negeri dan cadangan alam melimpah pemberian Tuhan, serta kesabaran menanggung sanksi menindas dan nggak manusiawi yang dijatuhkan Amerika, akan tetap berdiri melawan sampai kemenangan akhir dan kekalahan total kelompok imperialis,” paparnya.

Presiden Amerika pada hari Senin (30/7) mengklaim siap untuk berdialong dengan Republik Islam Iran tanpa syarat apapun.

pengakuan ini patut dicurigai menyaksikan rekam jejak Trump yang senantiasa menipu, bagian buktinya pengumuman Amerika keluar dari kesepakatan nuklir Iran, 8 Mei 2018 lalu dan kembali diterapkannya sanksi atas Tehran sampai enam bulan ke depan. (HS)

Source by Hakim Abdul

You might like

About the Author: Hakim Abdul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.