Jadi Deputi I BSSN, Dharma Pongrekun Ajak Seluruh Fungsi Siber Bersinergi

Jadi Deputi I BSSN, Dharma Pongrekun Ajak Seluruh Fungsi Siber Bersinergi


loading…

JAKARTA – Brigjen Pol Dharma Pongrekun sudah resmi dilantik sebagai Deputi  Bidang Identifikasi dan Deteksi Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Selaku pejabat baru di lingkungan BSSN, dia merasa tertantang demi menjalankan tugas sebaik-baiknya. “Tugas aku di BSSN ialah tugas baru tetapi ini merupakan tantangan dan tanggung jawab diberika negara,” kata Dharma setelah dilantik di Aula Roebiono Kertopati, Kompleks BSSN, Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat (25/5/2018).

Dharma menjelaskan, Indonesia sekarang tengah berada di masa ruang siber (cyber space). Seluruhnya perangkat dan apapun yang dilaksanakan insan senantiasa berhubungan dengan dunia maya.

Dalam konteks itu, sekarang marak serbuan kabar bohong atau hoax sampai serbuan siber yang sanggup memengaruhi fungsi keamanan negara.

Dharma menginginkan, keberadaan BSSN sanggup memproteksi keamanan negara khususunya dalam dunia digital sehingga bukan bisa diintervensi oleh lawan mana juga.

Loading...
loading...

“Pun kami menginginkan bergabungnya aku di BSSN ini bisa berikan kontribusi lebih bagus sehingga antara stakeholder berkerja sama dengan bagus,” kata Dharma.

Demi menjaga keamanan negara, khususnya di dunia maya, Dharma menginginkan fungsi-fungsi siber yang dipunyai lembaga-lembaga lain sanggup bersinergi dengan BSSN.

“Tentunya badan-badan siber, atau fungsi siber lain selalu koordinasi dengan kami dalam bersinergi menjaga keamanan siber nasional ini,” ucap Dharma.

(pur)

Jadi Deputi I BSSN, Dharma Pongrekun Ajak Seluruh Fungsi Siber Bersinergi

Loading...

[Source]

loading...

You might like

About the Author: Ahmad Naufal

KOLOM KOMENTAR ANDA :