Jadi Cawapres Joko Widodo, Harta Kekayaan Kyai Ma’ruf Amin Cuma Segini

KH Ma’ruf Amin, Rais Aam PBNU Keturunan Syekh Nawawi Al Bantani

Jadi Cawapres Joko Widodo, Harta Kekayaan Kyai Ma’ruf Amin Cuma Segini

Joko Widodo resmi menggandeng Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin selaku cawapresnya di Pemilihan presiden 2019 yang akan datang. Sebelum jadi Ketua MUI, Kyai Ma’ruf pernah menjabat selaku anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada 2001.

Kyai Ma’ruf pernah menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia terakhir mengabarkan harta kekayaan pada 10 Mei 2010.

dikutip Liputan6.com yang dilansir dari situs resmi acch.kpk.go.id, Kamis (9/8/2018), harta kekayaan Kyai Ma’ruf Amin Rp 427,2 juta.

Kyai Ma’ruf mempunyai harta nggak bergerak berupa tanah dan bangunan di Jakarta Utara senilai Rp231 juta. Lalu, dia mempunyai harta bergerak berupa alat transportasi Toyota Corolla dan Isuzu Panther senilai Rp 290 juta.

Selain itu, Kyai Ma’ruf juga mempunyai giro dan setara kas lainnya senilai Rp 50 juta. Akan tetapi, Ma’ruf waktu itu tercatat mempunyai utang Rp 134 juta.

Loading...
loading...

Presiden petahana Jokowi atau Joko Widodo akhirnya mengambil keputusan menggandeng Ma’ruf Amin selaku calon wakil presiden yang akan mendampingi di Pemilihan presiden 2019. Putusan itu didukung oleh sembilan parpol gabungan penyokong Joko Widodo, yaitu Partai Nasdem, Partai Hanura, Partai Golkar, PKB, PPP, PDIP, PSI, Perindo, dan PKPI.

“Saya mengambil keputusan dan sudah memperoleh persetujuan dari partai-partai gabungan, yaitu Gabungan Indonesia Kerja bahwa yang akan mendampingi saya selaku cawapres periode 2019-2024 ialah Profesor Doktor Ma’ruf Amin,” kata Joko Widodo di Restoran Plataran Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018) malam.

Deklarasi ini menyudahi beberapa spekulasi yang berkembang selama ini soal sosok yang akan dipilih Joko Widodo selaku cawapres. Pilihan Joko Widodo akhirnya berlabuh pada Ketua MUI tersebut.

Sumber: Liputan6.com

Loading...

Source by Hakim Abdul

loading...

You might like

About the Author: Hakim Abdul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *