Home / Berita Suriah / Israel Tangkap Enam Badui Arab Pendukung ISIS

Israel Tangkap Enam Badui Arab Pendukung ISIS

Israel menangkap enam orang Badui Arab yang tengah membangun dukungan terhadap ISIS

Shin Bet, badan keamanan Israel menyatakan bahwa mereka telah menangkap enam orang Badui Arab yang tengah membangun dukungan terhadap ISIS.

Badan itu mengatakan pada hari Senin bahwa empat dari mereka yang ditangkap adalah guru yang mencoba untuk mengindoktrinasi siswa di sekolah mereka dengan ide-ide kelompok ekstrimis tersebut.

 

Empat dari mereka yang ditangkap adalah guru dan mencoba untuk mengindoktrinasi siswa di sekolah mereka dengan ide-ide kelompok ekstrimis itu. (Berkas foto: Reuters)

 

 

Mereka bermaksud untuk melakukan perjalanan ke Suriah demi berjuang untuk kelompok ISIS, yang menguasai sekitar sepertiga dari Irak dan Suriah. Kelompok ini mengatur khalifah gadungan sesuai dengan interpretasi mereka yang ekstrim atas nama hukum Islam, sehingga melaksanakan hukuman secara kejam dan sering pula melakukan aksi pembunuhan.

Shin Bet mengatakan orang-orang tersebut berasal dari Hura, sebuah kota Badui di Gurun Negev. Orang-orang Badui membuat kelompok kecil dalam minoritas Arab Israel, yang anggotanya berjumlah sekitar 180.000 orang. (alarabiyanews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Islam Institute, No Image Available.

Pemimpin ISIS Abu Bakar Al-Baghdadi Agen MOSSAD dan Yahudi Tulen

Pemimpin ISIS Abu Bakar Al-Baghdadi Agen MOSSAD dan Yahudi Tulen. Sejumlah media asing, diantaranya Veterans ...