Israel Galau Berat atas Kekalahan Para Jihadis di Suriah

Tel Aviv terlalu kuatir atas kemenangan untuk kemenangan pasukan Suriah atas kelompok-kelompok jihadis di Suriah, kemenangan pasukan Suriah ialah ancaman serius bagi Israel…

 

 

Para jihadis teroris Jabhat al-Nusra sedang meneliti tubuh masyarakat Suriah….

 

Islam-Institute, TEL AVIV – Prestasi kemenangan untuk kemenangan yang diraih oleh pasukan Suriah dan sekutunya atas para jihadis teroris, perkembangan terakhir dalam perang di Suriah sudah memposisikan Tel Aviv, Israel berhadapan dengan beberapa pilihan yang sulit. Di mana Israel dalam menyaksikan kekalahan untuk kekalahan jihadi yang didukungnya, mengakui bahwa pilihan Israel jadi makin sulit.

Dengan itu Tel Aviv mengingatkan akan sulitnya perjalanan dan ancaman hasil pahit yang dikahwatirkan: “kemenangan Presiden Suriah Bashar al-Assad dan sekutu-sekutunya akan merusak kepentingan kami.”

Tel Aviv menyadari bahwa kemampuannya sendiri tak sanggup untuk melarang perubahan jalur Suriah, Saat ini ia menahan diri dari supaya tak mengulangi kekhilafan Ankara dalam menentang intervensi Rusia.

Surat berita Haaretz kemarin mengutip beberapa pengakuan Zionis Israel Israel soal perkembangan terbaru di arena Suriah, disebutkan bahwa “Israel Saat ini sedang berusaha untuk mengubah pandangannya soal perang di Suriah, usaha perubahan itu dikerjakan akibat dari banyaknya prestasi yang terus diraih oleh pasukan Suriah dengan dukungan Rusia dan Iran, serta akibat kekuatiran akan kemenangan rezim Suriah yang pada akhirnya akan mengarah pada kemenangan Iran”.

Surat berita tersebut menyebutkan bahwa perubahan sikap Israel tak dipublikasikan supaya tak menimbulkan kemarahan Amerika Serikat yang tampak kebingungan di Suriah dan juga punya tujuan supaya tak menyinggung Rusia dimana Israel berusaha untuk mempertahankan hubungan yang wajar dengan mereka.

Sikap Israel dapat terangkum selaku berikut kemenangan rezim Presiden Suriah Bashar al-Assad akan jadi hal yang terlalu buruk bagi Israel, sebab hal itu juga artinya keberhasilan Iran dan Hizbullah.

Haaretz menambahkan bahwa kemenangan Assad ialah hal yang terlalu menakutkan dalam sudut pandang Israel sebab kemenangan itu akan mengangkat nama besar Iran yang pada dasarnya posisinya sudah jadi kuat semenjak penandatanganan kesepakatan nuklir serta pencabutan sanksi. Selain itu pengusa rezim Suriah atas daerah tapal batas negara di Golan yang waktu ini 90 persennya dikuasai akan dapat menimbulkan gesekan antara Israel dan Hizbullah serta Garda Revolusi di Suriah. (AL/SFA)


 

Jasa Website Alhadiy

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :