Israel Diam-diam Melatih Pasukannya di Eropa untuk Operasi Terowongan Hizbullah

TEL AVIV – Israel diam-diam sudah melatih 11 pasukan dari Korps Teknik untuk operasi penghancuran terowongan Hezbollah di sejauh tapal batas Lebanon, Haaretz memberitahukan.

Menurut artikel Haaretz, para prajurit yang terlibat secara diam-diam dilatih di negara Eropa yang dirahasiakan sebelum mereka memulai “Operasi Northern Shield.”

pasukan Pertahanan Israel menyadari bahwa mereka wajib terlebih dahulu menangani terowongan Hezbollah, dan menyusun planning untuk akhirnya menghilangkan terowongan ini di Libanon selatan.

“Kami menyadari kami wajib melatih orang untuk menggali. Kami menemukan terowongan seperti itu dalam Perang Lebanon Ke-2. Kami menyebutnya ‘cagar alam’, yang berfungsi selaku pusat komando bawah tanah,” kata seorang pejabat senior IDF, sebagaimana dilansir oleh Haaretz.

Menurut outlet, pelatihan di Eropa membiarkan para insinyur Israel belajar dari para ahli the best di lapangan. Member Korps Teknik yang berpartisipasi dalam pelatihan ini terlibat dalam pekerjaan di beberapa situs di sejauh tapal batas, sementara di daerah lain masyarakat sipil melaksanakan pengeboran.

“Kami berlatih di medan yang tidak biasa kami lakukan, bekerja di medan yang keras dan berbatu serta di daerah yang sulit, untuk belajar menggali,” kata perwira yang dilansir itu. [Sfa]

Salfy News

You might like

About the Author: Ahmad Naufal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.