Israel Akan Terus Membangun Angkatan bersenjata Untuk Berhadapan dengan Serbuan Iran

Website Islam Institute

Menhan Israel: Salah, Bila Berkeinginan Akan Ada Reformasi di Iran

Islam-Institute.com, YARUSALEM – Menhan Israel, Moshe Ya’alon mengatakan dengan tegas, harapan akan reformasi di Iran paska adanya Komitmen nuklir hanyalah sebuah asa kosong. Oleh sebab itu, Ya’alon menjelaskan, Israel akan terus membangun angkatan bersenjata mereka untuk mempersiapkan diri berhadapan dengan serbuan Iran.

“Israel mesti sanggup mempertahankan diri. keinginan untuk reformasi politik di Iran ialah salah,” kata Ya’alon dalam sebuah Tanya Jawab dengan majalah Jerman, Der Spiegel, seperti dikutip Israel Hayom pada Minggu (9/8/2015).

 

Menhan Israel, Moshe Ya’alon mengatakan dengan tegas, harapan akan reformasi di Iran paska adanya Komitmen nuklir hanyalah sebuah asa kosong. (Reuters)

 

Dirinya menceritakan, Komitmen nuklir Iran hanyalah sebuah langkah “menyelamatkan diri” yang dilaksanakan Barat dari problem nuklir yang selama ini menyelimuti Iran. Menurut dia, sejarah telah cukup membuktikan, bahwa langkah serupa senantiasa berakhir tidak baik.

Loading...
loading...

“Firasat saya ialah, para pemimpin politik di Barat lebih memilih untuk menunda problem, untuk hari seterusnya, untuk tahun mendatang, untuk jangka waktu seterusnya,” sambun Ya’alon.

“Ada titik-titik tertentu dalam sejarah di mana orang percaya bahwa rekonsiliasi mungkin membawa jalan keluar, tapi pada akhirnya kita mesti membayar dengan harga tinggi. Ini ialah Perkara yang terjadi dengan Iran sekarang,” imbuhnya.

Ya’alon mengumumkan, pengembangan teknologi Iran semestinya bukan dibatasi, tapi dihentikan untuk selamanya. Penyetopan itu sanggup mempergunakan cara-cara damai, dengan mempergunakan sanksi atau jalur diplomasi, atau dengan mempergunakan cara yang lebih keras, ialah dengan mempergunakan power angkatan bersenjata.

Loading...

sebelum ini, seperti dikabarkan Sindonews, dalam Tanya Jawab itu juga, Ya’alon menyiratkan untuk menyingkirkan para ilmuwan nuklir Iran, selaku langkah pencegahan supaya Iran tidak sanggup mengembangkan senjata nuklir mereka. (al/esn)

loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :