Islam Institute 3 X Hilang dari Dunia Online Semenjak 2011

Ini cerita di balik 3 kali hilangnya Islam-Institute.Com dari dunia online semenjak tahun 2011. Apa sebabnya, sebab kami terlambat bayar sewa server hosting sebab minimnya biaya operasional kami.

Seperti inilah kelemahan website yang dikelola dengan mengandalkan kantong pribadi. Kalau pas ada uang di kantong dapat bayar sewa server pas waktu. Namun kalau pas kantong tengah kempes, maka resikonya website dibaned tanpa ampun. Seterusnya, website akan hilang dari dunia internet utawa tidak dapat online lagi.

Islam-Institute.com telah 3 kali mengalami baned semenjak tahun 2011 sebab terlambat bayar sewa hosting. Yaitu pada 20 April 2013, 20 Apri 2015 dan 20 April 2017.

Kalau telah dibaned maka website akan mati. sesudah membayar sewa server hosting, maka untuk online lagi mesti memulai dari awal. Ini jadi karena rusaknya tatanan SEO website, sehingga ribuan artikel hilang dari mesin pencari Google. Rangking Alexa yang telah ramping jadi gendut lagi sebab anjlok ke tingkatan paling dasar. Rasanya, kerja keras seakan jadi sia-sia akibat dibanednya server hosting.

Kecuali itu, kami telah semenjak lama tidak dapat mengaktifkan para kontributor berita/artikel dikarenakan keterbatasan biaya operasional. Semestinya kami dapat menugaskan kontributor berita untuk meliput even-even penting, tapi apa daya dengan keadaan sedemikian?

Donasi / Infaq untuk Ongkos Operasional & Pengelolaan Islam-Institute.Com

Oleh karena hal-hal yang kami sampaikan di atas, maka semenjak 24 maret 2018, kami menawarkan ke Anda untuk berpartisipasi bersama-sama kami dengan berinfaq untuk membantu ongkos operasional dan maintenance Islam-Institute.com.

Seberapa pun donasi yang diinfaqkan, akan amat berguna untuk operasional dakwah di website ini. Tiap-tiap kebaikan yang lahir dari media Islam-Institute.com, insya Allah pahalanya selalu mengalir ke para donatur.

Donasikan & Infakkan sebagian rezeki Anda ke:

BRI
No Rek. 0528-01-001012-53-3
A/N : ADE NURSAMSIH

 

Note:
Jangan lupa,
konfirmasikan bukti transfer donasi anda ke WA : 0813 8326 3790

Laporan terkait pemasukan dan pemanfaatan donasi / infaq akan dirilis tiap-tiap awal tahun di sini.

 

Terima kasih,
Islam-Institute.com

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :