ISIS Tunjuk Eks Jendral Era Saddam Selaku Menteri Perang Baru

Loading...


Rabu, 28 September 2016,

BAGHDAD, ARRAHMAHNEWS.COM – Seorang komandan senior pasukan rakyat Irak mengungkap pada hari Selasa (27/09) bahwa ISIS sudah menuding seorang komandan angkatan bersenjata di era Saddam selaku ‘menteri perang baru’ untuk menggantikan eks menteri perang yang terkenal dari kubu teror ini, Abu Omar al-Shishani, yang meninggal dunia pada awal musim panas lalu. (Baca juga: Hillary Clinton, Idola Baru Raja-raja Arab)

“Para pemimpin ISIS dalam perjumpaan yang diselenggarakan di kisaran provinsi Anbar Irak sudah memilih eks pejabat senior Prajurit Irak, Yasin al-Muadhidi, yang dijuluki Abu Taha, selaku menteri perang baru kubu teror itu,” ungkap Kolonel Nazem al-Chuqaifi, Komandan Senior Angkatan Mobilisasi Populer Irak, yang dikenal selaku Hashd al-Sha’abi, Selasa (27/09) sebagaimana dilansir FNA.

loading...

Abu Taha ialah bagian komandan paling senior dan emir dalam hierarki kubu teroris ISIS, dan sudah berjuang dengan kubu tersebut, sesudah berjanji setia kpd kubu kisaran lima tahun yang lalu. (Baca juga: Eks Imam Masjid Riyadh: Dubes Saudi di Irak ialah Penolong ISIS)

Data intelijen mengenai hal menteri baru ISIS mempertunjukkan bahwa ia ialah bagian petugas yang paling menonjol dalam kemiliteran Irak masa Saddam Hussein dengan peringkat selaku letnan jenderal pada tahun 2003. prajurit angkatan bersenjata Irak itu dibubarkan sesudah jatuhnya eks diktator Irak Saddam Hussein.

Menteri perang baru ISIS ini sebelumnya juga telah mempunyai jabatan penting, termasuk komandan pasukan spesial di Angkatan Darat Saddam dan juga jabatan di beberapa posisi keamanan tingkat tinggi serta angkatan bersenjata.

Pada bulan Juli, kubu teroris ISIS akhirnya mengakui bahwa anggota milisi pembunuh berjenggot merah yang dikenal selaku Abu Omar al-Shishani, sudah meninggal dunia. (ARN)



Source link

Loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :