Jasa Web Alhadiy
Berita Eropa

ISIS Serukan Serangan di Berlin dan Brussels Kacaukan Eropa

Islam Institute, LONDONISIS mengekspresikan kegembiraannya atas dampak negatif ekonomi Inggris dan Uni Eropa seiring berlangsungnya referendum yang dimenangkan kelompok Brexit. ISIS dengan terang-terangan menyerukan serangan di Berlin dan Brussels untuk membuat kekacauan dan melumpuhkan Eropa.

Sebuah pesan lewat aplikasi Telegram menyatakan kegembiraan dan memuji kekacauan ekonomi yang datang akibat referendum Uni Eropa dan mendesak para pengikut ISIS agar menyerang jantung daratan Eropa. Begitu pesan yang diungkapkan situs pemantau kelompok radikal, Site, seperti dikutip dari Mirror, Jumat (24/6/2016).

Pemimpin militer Inggris sendiri telah memperingatkan adanya ancaman langsung dan serius terhadap sejumlah resor liburan di seluruh Eropa dari kelompok-kelompok teror semacam ISIS.

“Ada ancaman serangan teroris global terhadap kepentingan Inggris dan warga negara Inggris dari kelompok atau individu yang dimotivasi oleh konflik di Irak dan Suriah,” kata Kementerian Luar Negeri Inggris.

Seperti diketahui, Inggris baru saja menggelar referendum yang menentukan keberlangsungan mereka di dalam Uni Eropa. Hasil referendum menunjukkan bahwa mayoritas masyarakat Inggris menginginkan negaranya berpisah dengan Uni Eropa.  (al/sn)

 

Jasa Web Alhadiy
Tags

Related Articles

Jika ada ditemukan artikel yang salah, dan lain-lannya, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker