Home / Berita Suriah / ISIS Sengaja Pancing Hamas dengan Membantai Pengungsi Palestina

ISIS Sengaja Pancing Hamas dengan Membantai Pengungsi Palestina

ISIS Lakukan Pembantaian Pengungsi Palestina, Sengaja Pancing Kemarahan Hamas

Saksi juga mengatakan dua anggota organisasi yang terkait Hamas dipenggal oleh militan ISIS. Para pendukung ISIS juga dilaporkan menyebarkan foto-foto pembantaian dan korban-korban warga pengungsi Palestina yang dipenggal di Internet.

ISIS – Hamas – Laporan dari para pegiat kemanusiaan di Suriah Sabtu lalu mengatakan kelompok militan ISIS (Negara Islam Irak dan Suriah) menyerbu kawasan kamp Yarmouk di Damaskus, tempat para pengungsi asal Palestina.

Organisasi Pengamat Hak Asasi Suriah (SOHR) menyatakan ISIS sudah menguasai 90 persen wilayah Yarmouk, kawasan sebelah selatan dari ibu kota Suriah itu, seperti dilansir koran Daily Mail, Rabu (8/4). Sedikitnya seratus warga pengungsi Palestina tewas dalam serangan itu.

Saksi juga mengatakan dua anggota organisasi yang terkait Hamas dipenggal oleh militan ISIS.

Para pendukung ISIS juga dilaporkan menyebarkan foto-foto pembantaian dan korban-korban warga Palestina yang dipenggal di Internet.

“Ada laporan penculikan, pemenggalan, dan pembantaian massal dari Yarmouk,” kata Saeb Erekat, anggota komite eksekutif Organisasi Pembebasan Palestina pada Sabtu malam.

 

Hamas dan para pendukungnya di Gaza marah pada ISIS

Pada Senin lalu Hamas dan para pendukungnya di Gaza marah dan menggelar unjuk rasa. Mereka bersumpah membalas serangan ISIS terhadap para pengungsi Palestina itu.

Para pegiat menuturkan, sekitar dua ribu warga pengungsi Palestina di kamp Yarmouk kini pergi melarikan diri di tengah bentrokan pasukan pemerintah dengan anggota ISIS dan militan Palestina.

“Darah warga Palestina tidak murah,” kata Muhammad Abu Askar, tokoh Hamas di Gaza di hadapan kerumunan massa demonstran.

Perserikatan Bnagsa-Bangsa mengatakan sekitar 18 ribu warga sipil pengungsi Palestina masih terjebak di Yarmouk.

Sebagai balasan, Hamas dilaporkan menangkap seorang tokoh penceramah besar ISIS di Gaza, Selasa (7/8).

Adnan Khader Mayat, sang penceramah besar ISIS ditangkap atas tuduhan melakukan perekrutan untuk kelompok radikal tersebut.

“Adnan Khader Mayat, pengungsi kamp Bureij (pusat kota Gaza) ditangkap sebagai bagian dari penyelidikan,” ungkap narasumber Hamas yang tidak ingin disebutkan namanya kepada kantor berita Prancis, AFP.

Informasi yang beredar, kelompok ISIS telah mengirimkan pesan kepada militan Hamas di Gaza untuk segera membebaskan ulama kharismatik itu. (al/merdeka.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Islam Institute, No Image Available.

Pemimpin ISIS Abu Bakar Al-Baghdadi Agen MOSSAD dan Yahudi Tulen

Pemimpin ISIS Abu Bakar Al-Baghdadi Agen MOSSAD dan Yahudi Tulen. Sejumlah media asing, diantaranya Veterans ...