ISIS Musnahkan Satu Desa sebab Tidak Mau Ikut Faham Wahabi

Desa Tawakkul, sebuah desa terletak di Utara Miqdadiyahh, provinsi Diyala, dimusnahkan ISIS sebab penduduknya tidak mau ikut faham kriminal Wahabi.

 

 

Islam-institute, IRAK – Kamis (31/12), Dewan lokal di pengadilan Miqdadiyah di provinsi Diyala, mengungkapkan bahwa para anggota milisi bersenjata ISIS sudah menghapus sebuah desa dari peta. Desa tersebut dimusnahkan bareng penghuninya tatkala desa itu jatuh dibawah kendali anggota milisi ISIS. Dewan lokal juga meminta ke PBB untuk mendokumentasikan kejahatan tersebut.

Kepala Dewan Yudisial, Adnan al-Tamimi dalam sebuah wawancara dengan al-Sumaria news menyebutkan bahwa “desa Tawakkul ialah daerah pertanian dan terletak di Utara Miqdadiyah, di mana ISIS menguasai desa tersebut pada Agustus 2014. Desa yang terdiri dari 150 rumah, organisasi teroris itu meledakkan seluruh rumah dan lalu meratakannya dengan tanah mempergunakan buldoser besar sampai pada batas desa sesuai dengan peta”, seperti dikutip oleh kantor berita al-Sumaria (31/12).

Adnan al-Tamimi menjelaskan bahwa “ISIS nggak cuma menghancur-leburkan rumah-rumah, akan tetapi juga dengan sengaja memotong pepohonan, rumpun penduduk, pohon jeruk dan kurma yang berumur lebih dari setengah abad”, ia menambahkan bahwa “kejahatan keji ini dilaksanakan kepada orang-orang yang menolak pemikiran garis keras organisasi teroris itu.”

Kepala Dewan Yudisial di Miqdadiyah meminta ke PBB dan organisasi hak asasi manusia dan kemanusiaan untuk “mendokumentasikan kejahatan kepada desa Tawakkul”, ia menambahkan bahwa “itu ialah sebuah fakta nyata atas ideologi kriminal Wahabi ISIS.”

Adnan al-Tamimi menjelaskan bahwa “Dewan Keamanan siap untuk mengamankan saban delegasi yang ingin mengunjungi desa tersebut dan ingin mengetahui secara langsung bentuk kejahatan atas desa itu yang nggak termuat oleh di media lokal atau internasional”.

Nah, ini juga bukti bahwa ISIS yang mengikuti ideologi berpaham Wahabi amat membahayakan siapa saja dan apa saja yang nggak sesuai dengan hawa nafsunya.  (AL/ARN)

Jasa Website Alhadiy

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :