ISIS Eksekusi Putra Ulama Radikal Inggris

ISIS Eksekusi Putra Ulama Radikal Inggris karena Dituduh Murtad

Ayah dari Mohammed, Omar Bakri Mohammed adalah ulama radikal Inggris. Ia saat ini tengah mendekam di penjara setelah terbukti mendukung aksi terorisme. Omar ditangkap oleh pasukan keamanan pada April 2014 lalu.

Islam-Institute, LONDON – Mohammed Omar Bakri Mohammed, anak dari ulama radikal Inggris, Omar Bakri Mohammed, dilaporkan telah dieksekusi saat berperang bersama kelompok ekstrimis ISIS. Mohammed dikabarkan telah tewas di Provinsi Aleppo, Suriah, setelah dieksekusi ISIS karena dituduh murtad.

Menurut laporan media, Mohammed menggunakan nama Abu Ahmed Lebanon dan telah dieksekusi oleh ISIS karena mengutuk Nabi Muhammad SAW. Kabar eksekusi itu diperkuat dengan beredarnya artikel dalam tulisan Arab yang menyatakan ia telah dieksekusi ISIS pada 29 Agustus lalu.

Namun, pihak keluarganya menolak untuk memberikan konfirmasi mengenai kebenaran kabar tersebut. Pihak keluarga percaya, jika Mohammed berperang di wilayah provinsi Homs, Suriah seperti disitir Daily Mail dari laman Lebanon 24, Jumat (30/10/2015).

Mohammed diketahui melarikan diri dari Inggris pada 5 Juli 2005 pasca peristiwa ledakan bom di jaringan kereta api bawah tanah London. Ia kemudian diketahui muncul di Lebanon dan kemudian bergabung dengan ISIS lebih dari setahun yang lalu. Sebuah foto dirinya dikatakan telah diambil di Suriah dan telah beredar di akun media sosial.

Ayah dari Mohammed, Omar Bakri Mohammed adalah ulama radikal Inggris. Ia saat ini tengah mendekam di penjara setelah terbukti mendukung aksi terorisme. Omar ditangkap oleh pasukan keamanan pada April 2014 lalu. (AL/Sfa/MM)

Jasa Website Alhadiy

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :