Berita Suriah

ISIS Eksekusi 200 Anggota ISIS yang Berusaha Membelot

ISIS Eksekusi 200 Anggota ISIS yang Berusaha Membelot ke Front al-Nusra

Observatorium menuturkan ada beberapa alasan yang mendasari eksekusi ISIS terhadap anggotanya tersebut. Salah satu alasannya adalah anggota ISIS yang dieksekusi memiliki hubungan dengan beberapa kelompok teroris lainnya yang menjadi saingan ISIS.

Islam-Institute, DAMASKUS – Kelompok teroris ISIS telah mengeksekusi 200 anggotanya yang berusaha kabur seiring kemenangan demi kemenangan yang diperoleh tentara Suriah dengan dukungan jet-jet Tempur Rusia dalam melawan kelompok ekstrimis ISIS tersebut.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia menyebutkan bahwa kelompok ISIS tersebut telah mengeksekusi sekitar 200 pembelot yang berusaha untuk kabur meninggalkan kelompoknya dan bergabung dengan Front al-Nusra yang terkait dengan al-Qaeda. Populer di kalangan teroris Suriah bahwa bergabung ke kelompok selain ISIS akan lebih selamat karena mendapat dukungan AS.


Seorang mantan agen ISIS yang meminta agar namanya tidak disebutkan mengatakan kepada Observatorium untuk Hak Asasi Manusia di Suriah bahwa para pembelot tersebut, yang kebanyakannya adalah orang-orang dengan kebangsaaan nasional dan individual dari Chechnya dan Asia tengah, telah dibunuh dengan cara digantung sampai mati karena berusaha untuk meninggalkan ISIS.

Ini bukanlah pertama-kalinya ISIS mengeksekusi para anggotanya sendiri. Di bulan Agustus lalu, laporan yang dirilis Observatorun Suriah untuk Hak Asasi Manusia menyatakan bahwa kelompok radikal adan ekstrim itu telah mengeksekusi 39 anggotanya dalam kurun waktu satu bulan.

Dalam laporannya, Observatorium menuturkan ada beberapa alasan yang mendasari eksekusi ISIS terhadap anggotanya tersebut. Salah satu alasannya adalah anggota ISIS yang dieksekusi memiliki hubungan dengan beberapa kelompok teroris lainnya yang menjadi saingan ISIS. (AL/ARN/LM/FNA)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close