ISIS dengan Sokongan AS Persiapkan Serbuan Besar-besaran ke Deir Ezzor

ISIS dengan Sokongan AS Persiapkan Serbuan Besar-besaran ke Deir Ezzor

DEIR EZZOR – Teroris ISIS sedang mempersiapkan serbuan besar-besaran kepada Pasukan Suriah di Timur Deir Ezzor seusai angkatan bersenjata AS menyediakan pasokan logistik bagi para teroris di bagian Timur negara yang dilanda perang itu.

Sumber-sumber info yang memberitahukan hal ini pada hari Minggu (17/06) menjelaskan bahwa ISIS sudah mengumpulkan para anggota milisi dan kendaraan angkatan bersenjata mereka di wilayah yang panjangnya 150-kilometer antara Albu Kamal dan al-Mayadeen di Tepi Barat Sungai Eufrat.

Baca: Menhan Rusia: FSA dan AS Siapkan Serbuan Kimia Palsu di Deir Ezzor

Mereka menambahkan bahwa ISIS sudah dikerahkan di wilayah antara Albu Kamal dan Stasiun Pempa Minyak T2, demi mempersiapkan serbuan besar-besaran kepada posisi prajurit di (gurun) Badiyeh Suriah di Timur Deir Ezzor.

Ratusan milisi bersenjata ISIS sebelumnya menerobos Sungai Eufrat ke tepi Barat.

Situs web Arab dari kantor kabar Sputnik mengutip sumber suku di Suriah Timur pada hari Sabtu menjelaskan bahwa pasukan AS mentransfer teroris ISIS dari wilayah gurun yang berbatasan dengan Irak ke al-Tanf melalui al-Sukhnah di Homs.

Sementara itu, bagian pemimpin suku terkemuka di Suriah Timur mengungkap bahwa Mohannad al-Tala, seorang wakil dan proxy AS dan komandan dari apa yang disebut kubu Tentara Suriah Baru di pangkalan AS di al-Tanf, sudah menghubungi suku-suku Suriah, menyeru mereka demi membuka jalan bagi para teroris meninggalkan al-Tanf ke Deir Ezzur demi mencapai ladang minyak al-Omar.

Loading...
loading...

Baca: Jet Perang Gabungan AS Serang Pangkalan Angkatan bersenjata Suriah di Deir Ezzor

Ia menambahkan bahwa pasukan AS takut dengan pemberontakan oleh orang-orang di Suriah Timur, menulis bahwa bagian maksud mereka demi mendekati suku-suku ialah supaya mampu mempertahankan kehadiran di wilayah tersebut. Washington berusaha memenangkan kerja sama suku-suku di Manbij, Hasaka dan Deir Ezzur tetapi semuanya gagal.

Sementara itu, Tentara Demokratik Suriah (SDF) yang didukung AS sudah membebaskan narapidana militannya dan menyampaikan mereka ke medan perang demi menyerbu jalan al-Tanf-Sukhnah di Homs dan membuka lorong dan jalan Yordania ke al-Tanf.

Tentara AS dalam 10 hari terakhir sibuk mentransfer teroris ISIS dengan setidaknya 10 truk lapis baja dan artileri berat demi menyerbu Albu Kamal dari Abu Hameseh di Hasaka. (ARN)



Source by Ahmad Zaini

loading...

You might like

About the Author: Ahmad Zaini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *