ISIS dan Jabhah Al-Nusrah Siapkan Serbuan Senjata Kimia di Aleppo

Loading...

Media Rusia menyoroti ISIS dan Jabhah al-Nusrah sedang lakukan persiapan serbuan senjata kimia di Aleppo …

 

Islam-Institute, MOSKOW – Sejumlah sumber media Rusia menyebutkan pada Kamis (10/03), bahwa dua kubu teroris ISIS dan Jabhah Al-Nusrah sedang mempersiapkan diri dengan serbuan senjata kimia. Persiapan ini untuk memasuki pertempuran di Aleppo dengan memanfaatkan momen gencatan senjata yang sedang berlangsung di Suriah.

Kantor berita “Russkaya Vesna” mengutip keterangan dari beberapa sumber di Suriah, yang mengabarkan bahwa kedua kubu teroris itu Saat ini sedang membangun kembali sejumlah markas mereka dan melaksanakan usaha dalam memulihkan serta meningkatkan power mereka untuk pertempuran di provinsi Aleppo.

Menurut sumber itu, beberapa tim dari kubu teroris “Harakat Nour al-Din al-Zenki” waktu ini sedang mengatur kembali penyatuan barisannya yang selama ini tersebar di selatan dan barat daya provinsi Aleppo.

Sumber tersebut juga menjelaskan bahwa kubu milisi “Sultan Murad” yang berkoalisi bareng mereka sejumlah pasukan bayaran Turkmen dan Turki, Saat ini sedang mengatur kembali markas mereka di lingkungan Al-hajj dan Al-Sukri serta di dekat penyeberangan Masai dan At-Thayibah selatan Aleppo.

loading...

Untuk membentengi sejumlah markas teroris di Raif Aleppo, sudah sampai kpd mereka beberapa tim anggota milisi bersenjata asing dari kubu “Jabhah Al-Nusrah” melalui penyeberangan Bab Al-Hawa, mereka mempunyai cukup beberapa amunisi dan bahan kimia yang mengandung zat beracun, konon fosfor kuning. Persiapan serbuan senjata kimia oleh ISIS dan Jabhah al-Nusrah ialah pelanggaran berat kepada norma perang internasional.

Menurut data intelijen Suriah, unit pasukan teknis Turki membongkar pagar kawat di empat bagian dari tapal batas negara Turki – Suriah di dekat Ras Al-Ain, lebar masing-masing empat penyeberangan kisaran 100 meter.

Kantor berita “Russkaya Vesna” menulis bahwa fakta-fakta yang disebutkan mempertunjukkan bahwa sejumlah kubu baik dari ISIS maupun Jabhah Al-Nusrah mengambil persiapan dengan serbuan senjata kimia untuk pertahanan waktu berlangsungnya operasi ofensif yang sudah direncanakan oleh pasukan pemerintah di provinsi Aleppo.

Terkait bahaya senjata kimia yang menabrak hukum perang internasional, adakah media-media Barat yang peduli dengan persiapan ISIS dan Jabhah al-Nusrah di Aleppo yang sedang mempersiapkan serbuan senjata kimia? (AL/ARN)

 

Loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :