ISIS Butuh Uang dan Kirim Utusan ke 5 Negara

RAQQA, ISIS butuh uang Para ahli kontra-terorisme mengungkap bahwa ISIS sudah mengirimkan wakilnya ke lima negara. Hal ini untuk mengumpulkan dukungan keuangan untuk membantu kubu teroris itu dapat terus beroperasi. Terungkapnya ISIS butuh uang untuk kelanjutan operasinya ini disampaikan seorang pengamat terorisme, Omar Badreddin.

“Utusan ISIS ini sekarang berada di Mesir, Arab Saudi, Kuwait, Qatar dan Aljazair. Untuk mengumpulkan uang untuk membantu kubu teroris itu dapat meneruskan aktifitas terornya,” kata ahli Kubu terror, Omar Badreddin.

Ia menulis bahwa ISIS waktu ini mengalami keadaan keuangan yang terlalu buruk. Sementara kubu itu masih mesti terus membayar gaji para anggota milisi terornya. Juga membeli senjata dan amunisi untuk melawan pasukan pemerintah di Suriah.

“Para komandan ISIS di Suriah sudah mengetahui bahwa sumber daya keuangan mereka dengan cepat akan cepat habis. Dan serbuan tanpa henti oleh pasukan Suriah dan angkatan udara Rusia. Juga serbuan pasukan Turki pada posisi angkatan bersenjata mereka. Ini akan cepat memotong seluruh jalur logistik dan suplai mereka,” tambah Badreddin.

 

 

ISIS butuh uang untuk menggaji anggota milisi

Omar Badreddin mengatakan dengan tegas bahwa ISIS sudah mengumumkan mereka akan mengeksekusi para militannya yang menyelamatkan diri dari medan perang. Dan ini sudah mengakibatkan ketidakpuasan para teroris. Sementara ISIS butuh uang untuk menggaji anggota milisi, maka ISIS akan memperlakukan mereka dengan tegas bagi siapa yang menyelamatkan diri.

“Lima utusan ISIS itu ditugaskan untuk berjumpa penyokong kubu teroris di wilayah Sina Mesir. Dan menerima dukungan keuangan dari mereka,” kata Badreddin mengatakan dengan tegas fakta bahwa ISIS butuh uang untuk kelanjutan operasinya.

ISIS juga sudah dijanjikan untuk menerima lebih beberapa prajurit baru untuk perang di Suriah dan Libya. Selain ISIS butuh uang, juga memerlukan tambahan anggota baru. Sebab waktu ini kubu teroris itu sudah kehilangan beberapa anggota milisi selama 3 bulan terakhir.

Para komandan ISIS sudah mecatat beberapa surat ke Abu Bakr al-Baghdadi dan menuntut dukungan logistik darinya. Tetapi dukungan itu tertunda sebab serbuan intensif oleh pasukan Irak pada posisi angkatan bersenjata ISIS. Baik di Mosul ataupun di Fallujah dalam beberapa bulan terakhir.

ISIS butuh uang untuk meneruskan operasinya

Pada awal Juni, sumber angkatan bersenjata menjelaskan bahwa pasukan Angkatan Darat Suriah memperoleh kemajuan pesat. Dan pasukan mereka ke kota Raqqa yang dikuasai ISIS dari arah yang tak sama. Hal ini jadi bukti yang mengindikasikan bahwa ISIS berada di ambang kehancuran full di Suriah.

“ISIS sekarang berhadapan dengan ancaman serius di ibukotanya, kota Raqqa,” kata sumber info yang dilansir FNA.

Di tengah keterdesakan militannya di berbagai lini, bagaimanapun ISIS memerlukan biaya untuk membeli peralatan perang dan tambahan personel anggota milisi. Sementara sumber-sumber biaya ISIS terus menipis. Sebab itu ISIS mengirimkan wakilnya ke 5 negara, ISIS butuh uang untuk meneruskan operasinya.

Simpan

Simpan

Simpan

Jasa Website Alhadiy

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :