ISIS Bangladesh Bom Masjid Saat Umat Islam Shalat Jum’at

ISIS wilayah Bangladesh ledakkan masjid ketika Umat Islam sedang Shalat Jum’at. Polisi menyatakan bahwa serangan bom tersebut menargetkan jamaah yang sedang shalat Jumat, pelaku bom bunuh diri tewas dan tiga orang lainnya terluka.  

 

Islam-Institute, BANGLADESH – Kelompok teroris ISIS Banladesh, Sabtu (26/12), mengumumkan bahwa merekalah yang bertanggung jawab atas pemboman yang menargetkan sebuah masjid milik para pengikut kelompok Ahmadiyah di Bangladesh. Sebelumnya mereka juga mengumumkan bahwa ISIS tersebut yang bertanggung jawab atas sejumlah serangan yang terjadi baru-baru ini di negara Bangladesh.

Polisi menyatakan bahwa serangan tersebut menargetkan jamaah saat shalat Jumat kemarin, pelaku bom bunuh diri tewas dan tiga orang lainnya terluka.

Sementara itu, organisasi teroris itu menyatakan bahwa pelaku peedakan menggunakan sebuah sabuk peledak di sebuah masjid “Qadianiyah” milik kelompok penganut faham Ahmadiyah, ditambahkan pula bahwa puluhan jamaah terluka dan ada pula yang tewas di masjid yang terletak di Bamora utara bagian barat Bangladesh.

Baru-baru ini juga telah terjadi beberapa tindak kekerasan di Bangladesh, terutama serangan sebuah kelompok dengan menggunakan parang yang mewaskan para aktivis, wartawan dan sejumlah ulama Sufi serta beberapa warga asing, seperti dilansir oleh kantor berita Arabic.rt (26/12).

Polisi menyebutkan bahwa serangan itu dilakukan oleh “Jamaah Mujahidin” yang merupakan kelompok garis keras yang dilarang di Bangladesh, sebagaiman juga kelompok organisasi ISIS yang banyak melakukan aksi serangan dengan menggunakan sabuk peledak yang menargetkan tempat-tempat milik kelompok minoritas di utara Bangladesh.  (AL/ARN)

Jasa Website Alhadiy

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :