ISIS Akan Bangkrut, Gaji Tentara ISIS Sekira USD 350 – USD 500

Website Islam Institute
Loading...

ISIS Akan Segera Alami Krisis Keuangan, Siapa Masih Minat Gabung ISIS?

Kelompok ISIS Irak SuriahKarena ekonominya berlandaskan teror, kondisi ISIS menjadi rentan dan tidak berkelanjutkan (unsustainable). Alhasil, muncul spekulasi bahwa Kelompok ISIS akan mengalami krisis keuangan.

Seperti dilansir dari CNBC, Kamis (12/3/2015), sejumlah laporan media menyebutkan Kelompok ISIS telah melakukan pemangkasan gaji para pasukannya.

Kelompok ISIS ini membayar prajuritnya sekira USD 350 – USD 500 per bulan. Di mana ISIS diproyeksi memiliki sekira 20 ribu-30 ribu prajurit. Total pengeluaran untuk prajurit sendiri sudah mencapai USD10 juta.

loading...

ISIS mengurangi subsidi BBM dan roti

Kelompok ISIS juga disebut telah mengurangi subsidi BBM dan roti, yang membuatnya mendapatkan dukungan dari masyarakat setempat.

“Saya pikir ISIS akan menghadapi masalah besar tahun ini yang akan segera mulai terwujud,” ujar peneliti senior Barcelona Centre for International Affairs (Cidob), yang juga pengamat Timur Tengah Eckart Woertz.

“Sumber pendapatan ISIS tidak suistanable dan kita akan melihat masalah muncul,” jelas dia.

Kendati sumber pendapatannya dipertanyakan, Kelompok ISIS memiliki target ambisius, yakni menjadi sebuah negara bernama Islamic State.

“Mereka ingin menjadi sebuah negara, dengan pendapatan seperti ini, bagaimanapun, ISIS akan menjadi organisasi teroris yang sangat kaya, tetapi akan tetapi miskin selama caranya seperti itu. Itu tidak suistanable,” tambahnya.

Loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :